DIANA RIA Berikan Hiburan ke Masyarakat, Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Nusantara, Sosbud491 views

Demak – koranprogresif.co.id – Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 2 tahun membawa efek mulai dari ekonomi hingga hiburan keluarga seperti halnya pasar malam.

Romli yang mantan Penggiat Hiburan menuturkan, pasar malam merupakan hiburan rakyat yang mempunyai nilai sosial masyarakat. Bagi masyarakat menengah kebawah pasar malam mejadi solusi untuk melepas penat setelah menjalankan aktivitas yang padat.

“Ini yang tidak tergantikan oleh hiburan lainnya. Pasar malam sangat melegenda dikalangan masyarakat,” tutur Romli saat menjajal pasar malam Dana Ria di Lapangan Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak kepada wartawan melalui video yang dikirim, Rabu (26/1).

Pria yang juga Kepala Desa Kunir, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak ini menjelaskan, pasar malam syarat manfaat untuk semua kalangan. Bagi para orang tua bisa memberikan hiburan kepada anak-anaknya melalui beberapa wahana yang disediakan.

“Banyak pilihan wahana dan jajanan menambah keceriaan bagi anak – anak,” terangnya.

Ia pun berpesan, selama masih pandemi Covid-19 diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat saat berkunjung ke pasar malam.

Terpisah, Owner Diana Ria, H. Munthohar, SH mengatakan, pandemi Covid-19 membuat masyarakat akan kangen hiburan mulai dari modern hingga tradisional.

“Masyarakat sudah pada kangen hiburan-hiburan tradisional (red-pasar malam), kalau habis hujan lapangannya becek. Tapi pengunjungnya sangat antusias pada mau datang,” katanya kepada wartawan melalui pesan whatshap, Kamis (27/1).

Sebagai Owner, lanjut pria yang juga Anggota DPRD Demak Fraksi Gerindra, pihaknya tetap memberlakukan kepada pengunjung penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami menyiapkan pengeras suara di pintu masuk dan kita siapkan 6 penjaganya dari TNI – Polri dan juga Linmas (red-Hansip), biarpun gak ada tiket masuknya. Sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan bagi pengunjung,” pungkas dia. (Red).

Berita Lainnya