Di Hari Kedua Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 yang Digelar RW 012 Semanan

Jakarta – koranprogresif.co.id – Di hari kedua warga RW 012, Perum Taman Semanan Indah (TSI) Kelurahan Semanan, begitu antusias mengikuti serbuan vaksinasi dosis III atau Booster yang diselenggarakan Koramil 06/Kalideres, Kodim 0503 Jakarta Barat, pada Sabtu (13/3).

Dalam kegiatan kali ini, Camat Kalideres, Naman Setiawan bersama Lurah Semanan, Bayu Fadayen Gantha turut hadir yang berlangsung di Sekretariat RW 012 Kampung Pancasila Jalan Dharma Permai Blok A4/1.

Berdasarkan informasi, sebanyak 298 orang disuntik vaksin dosis ketiga dengan jenis vaksin AstraZeneca dan Pfizer.

“Tugas kami adalah mensosialisasi masyarakat akan pentingnya vaksin booster ini. Strategi kami adalah menggelar kegiatan ini pada hari Sabtu dan Minggu, agar lebih banyak warga yang datang dan divaksin,” ujar Naman Setiawan saat dilokasi.

Selain edukasi dan sosialisasi, menurut Naman, pihaknya juga menerapkan strategi “Jelita”, yakni jemput, layani, dan antar pulang. Sebagai strategi yang dilakukan agar bisa mengajak masyarakat menerima vaksin.

Ia juga meminta pasukan dari Kelurahan digerakkan untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Pasukan Kelurahan dan pasukan dari TNI-Polri, semua digerakkan untuk mensosialisasi vaksinasi, mengedukasi dan menjemput warga masyarakat untuk hadir ke tempat pelayanan, seperti hari ini di Kampung Pancasila. Kita layani sebaik-baiknya, setelah itu kami antarkan mereka kembali ke rumah. Ini strategi yang kami terapkan di Kecamatan Kalideres,” katanya.

“Alhamdulillah, dengan strategi ini banyak warga yang hadir dan divaksin,” jelas Naman.

Kendati demikian, dia mengakui tingkat penerimaan vaksin ketiga di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, belum terlalu tinggi.

“Masih belum terlalu tinggi sekitar 8-10 persen,” ungkapnya

Selain kerja keras dari pemerintah (TNI, Polri, Nakes, Kecamatan, Kelurahan, RW, RT), Naman meminta, kesadaran dari masyarakat sangat penting dalam upaya vaksinasi demi mencegah sebaran pandemi Covid-19 di tengah lingkungan masyarakat.

“Kami berharap kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus virus penyakit Covid-19,” imbuhnya. (Red).

Berita Lainnya