Demi Keamanan, Babinsa Tanjung Sari Himbau Warga Aktifkan Poskamling

Bekasi – koranprogresif.co.id – Babinsa Serka Ihak dan Bimaspol Aiptu H. Sukur bersama Muhamd Rojali, Kepala Desa Tanjung Sari melaksanakan kegiatan Komsos di Kp. Kali Ulu Rt 04 / Rw 02 Desa Tanjung Sari, Kec. Cikarang Utara, Kab. Bekasi, Kamis (19/1).

Kegiatan ini untuk mensosialisasikan diadakannya pembuatan pos Ronda yang baru di tiap-tiap RT untuk mengaktifkannya kembali warganya untuk siskamling dan meningkatkan keamanan di wilayah Desa Tanjung Sari khusus untuk warga yang berada di wilayah Kp. Kali Ulu dan Kp. Poncol.

Siskamling untuk mengetahui air kiriman dari wilayah Jababeka dan mengantisipasi bahaya banjir kalau ada hujan tengah malam, karena dua kampung tersebut rawan banjir yang berada di pinggir aliran sungai yang sering mengalami kebanjiran.

Serka Ihak menuturkan, kegiatan ronda sangat bermanfaat untuk memantau situasi lingkungan baik keamanan maupun lainnya.

“Ini sangat penting untuk menciptakan wilayah yang tentram dan nyaman,” tuturnya.

Babinsa menghimbau kepada warga agar menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, agar terhindar dari terjangkit bahaya demam berdarah.

“Kami tidak bosan-bosannya memberikan himbauan tentang wabah virus Omicron yang sudah ada di wilayah Indonesia dan kepada warga masyarakat Desa Tanjung Sari untuk tidak melaksanan kegiatan-kegiatan yang bersifat berkerumun dan harus mematuhi prokes,” pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya