Dari Bidak Catur Lahirkan Kreativitas Kapenrem 081/DSJ

Madiun – koranprogresif.co.id – Banyak cara dilakukan orang untuk mencari inspirasi, tak terkecuali bagi Kapenrem 081/DSJ, Mayor Cpl H. Eko Sudarto.

Untuk mendapatkan inspirasi guna mendukung kreativitasnya dalam menahkodai Penrem 081/DSJ, ia terkadang mengisi waktu istirahatnya dengan permainan catur.

“Catur ini kan membuat kita berpikir keras, baik dalam menyerang maupun bertahan memerlukan taktik yang tepat. Di sinilah dituntut kreativitas kita agar keduanya (serangan dan bertahan) dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Kapenrem usai tanding bermain catur dengan Kajasrem, Kapten Inf Supriyanto di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahalwan No. 50 Kota Madiun, Kamis (30/11/2023).

“Apalagi Kalau taktik yang kita gunakan tidak berhasil, kita harus cepat bereaksi dengan menggunakan taktik lainnya. Intinya catur ini benar-benar mengasah otak kita,” tambahnya.

Dari permainan itulah, diakuinya, terkadang memunculkan ide atau kreativitas yang dapat mendukung dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

Karena ia menilai, tugas di satuan penerangan yang dihadapkan dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi yang serba digital dibutuhkan kreativitas untuk dapat memanfaatkannya secara optimal.

“Satuan penerangan ini selalu dinamis menyesuaikan dengan kemajuan teknologi informasi. Terlebih di tengah era digitalisasi saat ini, kami dituntut harus adaptif dan menguasinya,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya