DANSESKOAL: PASIS AGAR LEBIH MENGUASAI MATERI TENTANG SINERGITAS

Mitra TNI70 views

Seskoal – koranprogresif.co.id, 23 April 2024. Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., membuka diskusi panel kepemimpinan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal. Diskusi ini mengangkat tema “Sinergitas TNI POLRI Untuk Indonesia Siap Mewujudkan Pertahanan dan Keamanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju.” Kegiatan ini bertempat di gedung Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selasa (28/04/23).

Dalam pelaksanaannya, diskusi ini menghadirkan 2 (dua) Panelis secara tatap muka yaitu Kolonel Laut (P) Donny Suharto, S.H., M.TR. OPSLA yang sehari-hari menjabat sebagai Paban II / Orstra Sops Mabes TNI dan Brigjen Pol Marsudianto, S.I.K., M.Si. yang sehari-hari menjabat sebagai Karojianstra Sops POLRI. Adapun materi yang disampaikan meliputi tugas perbantuan TNI dalam lingkungan sipil untuk memelihara ketertiban dan keamanan umum, hubungan dan peranan sinergitas TNI-POLRI, pembagian tugas, dan tantangan dalam sinergitas TNI-POLRI.

Dalam kesempatan tersebut Danseskoal menyampaikan bahwa, kegiatan diskusi panel ini merupakan salah satu kegiatan dalam kalender pendidikan bagi Perwira Siswa, dengan tujuan untuk membekali Pasis agar lebih menguasai materi pelajaran tentang sinergitas TNI POLRI pada kepemimpinan Nasional, serta implementasinya dalam menghadapi tantangan di era globalisasi saat ini.
“Kegiatan ini masuk dalam kalender pendidikan, yang bertujuan untuk membekali pasis agar lebih menguasai materi tentang sinergitas TNI-POLRI,” pungkas Danseskoal.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata yang dilanjutkan dengan foto bersama.

(Red)

Berita Lainnya