Danrem 102/Pjg Didampingi Dandim, Tinjau Lokasi Program Optimalisasi Lahan Rawa Diwilayah Kapuas

Mitra TNI76 views

 

Kalteng – koranprogresif.co.id – Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto didampingi Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol lnf Khusnun Dwi Putranto meninjau lokasi program optimalisasi lahan rawa di Handil Sinjung Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (20/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kasi Ter Korem 102/Pjg, Dantim lntel Korem, Kapenrem dan juga Pasi Ter Kodim serta Danramil bersama dengan Anggota, PPL Desa Anjir Serapat Tengah dan Anggota Kelompok Tani Karya Mulya.

Dalam kesempatan itu, Dandim Kapuas mengatakan, peninjauan kelokasi dimana pekerjaan tersebut sedang berlangsung guna hanya untuk memastikan program dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Lanjudnya lagi, Kami ingin memastikan lahan tersedia, sehingga semuanya berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan, ungkapnya.

Lebih jauh lagi Dandim menjelaskannya, optimalisasi lahan rawa adalah usaha meningkatkan indeks pertanian dan atau provitas melalui kegiatan penataan sistem tata air dan penataan lahan pada lahan yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat petani.

“Diharapkan program itu nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan,” tutupnya. (Tatang Progresif).

Berita Lainnya