Danrem 081/DSJ Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Al Waridin Pagotan Madiun

Madiun – koranprogresif.co.id – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono menghadiri pengajian umum dan sholawatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Manaqib kubro Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani di Masjid Al-Waridin, Jl. Jend. Sudirman, Pagotan, Kec. Geger, Kabupaten Madiun, Rabu (25/10/2023) malam.

Kyai Muhammad Alaudin selaku Pengasuh Ponpes Al Waridin dalam sambutannya, menyampaikan Peran Ponpes Al-Waridin terhadap Pendidikan khususnya bidang agama untuk generasi muda Indonesia.

“Keberadaan Ponpes bagi bangsa Indonesia memiliki peran yang sangat besar. Terutama untuk membentuk akhlak dan budi pekerti yang luhur untuk generasi penerus Bangsa,” katanya.

Untuk itu diharapkan, keberadaan Ponpes Al-Waridin harus terus mampu memberikan dampak positif menciptakan santri yang berilmu, bertaqwa serta berkepribaian khasanah.

Setelah sambutan pengasuh Ponpes, kegiatan dilanjutkan dengan tausiah yang diisi oleh Ustadz K.H. Ahmad Muwafiq.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan, peringatan Maulid Nabi SAW sangat penting dilakukan. Bahkan ia mengajak seluruh masyarakat dan umat muslim agar bisa mengetahui sejarah-sejarah Nabi, sekaligus mencontoh Nabi dalam melakukan apapun.

“Yang terpenting perkenalkan sejak dini sejarah Nabi dan kebiasaan Nabi terhadap anak-anak, baik cara berpakaian, saat makan, minum dan lain sebagainya. Serta mencontohkan sifat mulianya Nabi, sehingga bisa mencegah hal-hal yang negatif,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar kerap melakukan sholawat dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan terus bersholawat, maka akan memperpanjang rezeki dan mempermudah urusan.

“Untuk menghindar dari masalah atau mempermudah urusan maka diawalilah dengan sholawat, insyaallah urusan kita akan dipermudah,” tuturnya.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono menyambut baik dan mendukung terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan seperti yang diselenggarakan tersebut.

“Kami selaku wakil dari pemerintah akan terus mendukung kegiatan majelis-mejelis seperti ini. Karena manakala Ulama dan Umara berkumpul, maka akan tegaklah negeri ini,” katanya.

Beliau pun mendo’akan, melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Manaqib kubro Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani di Ponpes Al-Waridin, semua jamaah yang hadir akan mendapatkan keberkahan dan kebaikan.

“Mudah-mudahan kita semua yang hadir malam ini mendapatkan berkah dan safaat dari Rasulullah Nabi Muhammad SAW kelak di yaumul kiamat,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam pengajian umum dan sholawatan tersebut, K.H. Ahmad Muwafiq, K.H. An’im Falahuddin Mahrus, K.H. Imam Syathori, Habib Muhammad Bin Yahya Baraqbah, Pengasuh pondok pesantren Al Waridin Pagotan, Kyai Muhammad Alaudin, PJ Bupati Madiun, Kapolres Madiun, Ketua Tanfidz PCNU Kabupaten Madiun, dan Forkopimcam Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. (Red).

Berita Lainnya