Danrem 051/Wkt Tinjau Lokasi Karbak di Kali Jambe Tambun

Bekasi – koranprogresif.co.id – Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si bersama Staf Kasi meninjau lokasi Pembersihan sampah yang sempat viral di medsos yang berada di Bantaran Kali Jambe Kp. Legon Rt. 04 Rw. 05 Kel. Jatimulya, Kec. Tambun Selatan, Kab.Bekasi, Rabu (26/1).

Pembersihan sampah dilakukan bersama-sama unsur Kodim 0509/Kab Bekasi, unsur UPTD Kebersihan Tambun, unsur Staf Kelurahan Jatimulya dan masyarakat setempat.

Pembersihan sampah juga dibantu dengan alat berat escavator, Truck pengangkut sampah dari UPTD kebersihan wilayah Tambun.

Tujuan dibersihkan areal tempat sampah liar tersebut adalah, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, sehingga menimbulkan masalah terutama saluran air kali tidak lancar, tercemarnya air kali dan menimbulkan bau tidak sedap dilingkungan.

Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan mengantisipasi banjir akibat penumpukan sampah di sungai.

“Kami harap, semua stakeholder terkait ikut peduli terhadap permasalahan sampah. Bagi masyarakat tingkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah ke sungai yang dapat mengakibatkan penyakit dan dapat menimbulkan banjir,” tuturnya.

Ia melanjutkan, saat ini situasi lokasi sampah liar disepanjang kali Jambe sudah bersih dan nyaman, untuk masyarakat dilarang membuang sampah sembarangan, Pak RT, Pak RW dan Pak Lurah setempat selalu mengawasi pelaksanaannya warganya untuk menjaga lingkungan dan kebersihan, agar warganya bisa nyaman dan sehat.

Pada kesempatan yang sama, Plh Pasiter Kodim 0509/Ka. Bekasi, Kapten Inf. Nurfatoni mengatakan, permasalahan sampah ini harus menjadi tanggungjawab kita bersama untuk lebih meningkatkan kesadaran akan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Mari bersama jaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tegasnya.

Tampak hadir pula, pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kolonel Inf Yenoli, Kasiops Rem 051/Wkt, Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos, Mtr (Han), Kasiter Rem 051/Wkt, Mayor Inf Dasim Kasdim 0509/Kab. Bekasi, Kapten Inf Nurfatoni, Plh Pasiter Kodim 0509/Kab. Bekasi, Fauzi Ahmad Dahlan, Lurah Jatimulya beserta Staf. (Red).

Berita Lainnya