Danramil 13/Cisoka Beri Materi Kepemimpinan Perkemahan Awal Tahun

Mitra TNI107 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Danramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Trs Kapten CHB Jitu Arman Sinaga SH. memberikan materi kepemimpinan Perkemahan Awal Tahun Pramuka (Perata) yang dilaksanakan di kantor Halaman SDN 3 Cempaka Kampung Karang RT 01 /01 Desa Cempaka Kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang, Sabtu (03/02/2024).

Danramil 13/Cisoka Kapten CHB Jitu Arman Sinaga mengatakan, gerakan Pramuka adalah ibarat kawah chandradimuka bagi generasi muda, calon-calon pemimpin masa depan bangsa. Karena di tangan generasi mudalah kelangsungan negara dipertaruhkan.

“Oleh karenanya, pendidikan dan pembinaan generasi muda amatlah Penting untuk menciptakan pemimpin – pemimpin yang cinta tanah air dan rela berkorban demi Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Menurut Danramil, Wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara, terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik. “Kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,”tegasnya.

Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta Pelatih Pembina Pramuka harus terus dapat ditingkatkan. Berkaitan dengan hal tersebut, Kwartir Nasional juga telah menaruh perhatian pada peningkatan kualitas Gugus Depan Pramuka di mana pun berada.

“Pemuda adalah sosok individu yang kuat, gesit, tahan uji, dan memiliki semangat menggelora. Di tangan pemuda yang tangguh negara pun bakal kuat, akan tetapi menjadi sebaliknya mana kala generasi muda lemah negara pun bakal rapuh,” tegas Danramil.

Dalam sambutan ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang disampaikan oleh Kepsek SDN 3 Desa Cempaka Hj Muhiyah Sari selaku Pembina Upacara menyebutkan, tepat pada hari ini Upacara awal Tahun yang di ikuti 150 Peserta di buka karena memasuki awal Tahun 2024.

“Segenap anggota gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun,” jelasnya.

“Untuk itu kita perlu mengucapkan wujud syukur dan terimakasih kepada Allah karena atas nikmat dan berkah-Nya Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan non formal dalam pembentukan karakter,” tambahnya.

(Red)

Berita Lainnya