Danramil 0801/01 Pacitan Dampingi Bupati Pacitan Tinjau Rumah Terdampak Puting Beliung

Pacitan – koranprogresif.co.id – Kali ini, Danramil 0801/01 Pacitan, Kapten Kav Dadut Setiawan bersama Forkopimcam, mendampingi Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji S.S, untuk meninjau rumah warga terdampak angin puting beliung, yang berada di Dusun Krajan, Desa Semanten, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Jum’at (03/01/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, selain untuk melihat secara langsung kerusakan rumah yang terdampak angin puting beliung, Bupati Pacitan juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak bencana angin puting beliung, untuk sedikit meringankan bebannya.

Saat berada di lokasi, Bupati Pacitan mengatakan bahwa, bencana angin puting beliung tersebut, tidak lepas dari cuaca ekstrim yang terjadi di Kab. Pacitan akhir-akhir ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Pacitan untuk selalu waspada dan berhati-hati, mengingat bencana alam bisa terjadi kapan saja.Mari kita sama-sama berdoa kepada Alloh SWT, semoga Kab. Pacitan dijauhkan dari segala macam bahaya dan bencana, sehingga tercipta aman, tentram dan sejahtera,” kata Bupati Pacitan saat dikonfirmasi awak media.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Komandan Koramil 0801/01 Pacitan, Kapten Kav Dadut Setiawan, menekankan kepada anggota jajaran untuk selalu monitoring dan melaporkan setiap perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing sebagai langkah penanganan secara dini terkait bencana alam.

“Laporkan setiap perkembangan situasi terkait bencana alam di wilayah, kepada komando atas sebagai langkah antisipasi sedini mungkin. Selain itu, Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan bebannya, utamanya yang mengalami musibah bencana,” ungkap Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pacitan (Indrata Nur Bayuaji S.S), Camat Pacitan (Ibu Sugiyem), Danramil 0801/Pacitan (Kapten Kav Dadut Setiawan), Sekcam Pacitan (Faisal), Anggota BPBD (Erwin), Kepala Desa Semanten (Iput), Bhabinkamtibmas (Aipda Eko), Perangkat Desa dan warga Desa Semanten. (Red).

Berita Lainnya