Danramil 07/Cikarang Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA Global

Bekasi – koranprogresif.co.id – Danramil 07/Cikarang, Kapten Inf. Nurfatoni menghadiri kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkoba di Lingkungan Sekolah kepada siswa/siswi SMP dan SMA Global dengan tema “Demi masa depan hindari Narkoba dan segala macam bentuknya.

Kegiatan bertempat di SMP dan SMA Global Desa Mekarmukti Cikarang Utara, Kab Bekasi, Kamis (8/9/22).

Sosialisasi tersebut di agendakan program dari Kecamatan Cikarang Utara, Camat Enop Van dengan narasumber dari BNK (Badan Narkotika Kabupaten), Susilo Budi.

Danramil 07/Cikarang Kapten Inf Nurfatoni menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih menitikberatkan kepada masyarakat terutama generasi muda akan bahayanya penggunaan narkoba.

“Narkoba itu akan merusak segala lini mulai dari kehidupan pribadi hingga lingkungan sekitar,” ujar Danramil.

Ia menegaskan, generasi muda harus jauhi narkoba karena dapat merusak sendi-sendi peraturan dan kesatuan bangsa.

Dalam penyampaian paparan, Susilo Budi menjelaskan tentang bahaya narkoba dan jenisnya.

“Banyak anak sekolah yang belum paham tentang bahaya narkoba sehingga butuh penjelasan yang detail,” ujarnya.

“Masa muda adalah harapan bangsa, jangan sampai dirusak oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab,” imbuhnya.

Susilo juga menyampaikan, hindari merokok, minuman beralkohol dan sejenisnya karena akan memicu ke hal-hal yang negatif, semua bisa dihindari dengan jalan yang positif seperti bergabung kedalam kegiatan yang bermanfaat seperti olahraga, kesenian, keagamaan dan lain sebagainya, ungkap Susilo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anak siswa/siswi sekolah SMP dan SMA Global sebanyak 150 orang, Camat Cikarang Utara Enop Can, SH, M,Si, Kanit Humas Polsek Cikarang, Iptu Supriyanto, Kepala Sekolah dan Staff serta Babinsa Mekarmukti, Serda Ahmad Sahuri. (Red).

Berita Lainnya