Danpushidrosal: Pergantian Jabatan dapat Membawa Suasana Segar dan Tumbuhkan ide-ide baru

Mitra TNI88 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Pergantian jabatan diharapkan dapat membawa suasana yang segar serta dapat menumbuhkan kembangkan gagasan atau ide-ide baru, sehingga organisasi akan lebih hidup dan dinamis dalam meningkatkan daya guna dan hasil guna untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut pada umumnya dan Pushidrosal pada khususnya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Budi Purwanto pada saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dua Jabatan Strategis di jajaran Pushidrosal yaitu Asisten Personel (Aspers) Danpushidrosal Kolonel Laut (S/W) Erna Fauziah kepada Kolonel Laut (P) Dedi Sugiyanto dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pushidrosal Kolonel Laut (K) dr. Imam Suhada kepada Letkol Laut (K) dr. Aziz Sehanudin bertempat di ruang serbaguna Pushidrosal, Jakarta Utara, Selasa (23/4/2024).

Danpushidrosal dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan simbol seremonial yang menandai pelimpahan tugas, tanggung jawab, dan wewenang jabatan, serta sebagai bagian proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel.

Selain itu serah terima jabatan merupakan bagian penting dari proses pembinaan personel dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsive dan antisipatif terhadap tantangan tugas di masa mendatang yang semakin kompleks.

Lebih lanjut, kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dilandasi kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas.

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/328/IV/2024 tanggal 1 April 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/649/III/2024 tanggal 22 Maret 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia TNI Angkatan Laut.

Proses sertijab dilaksanakan secara sederhana dan khidmat yang diawali dengan laporan perwira tertua, penyematan tanda jabatan oleh Danpushidrosal, penandatanganan pakta integritas dan berita acara penyerahan jabatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Danpushidrosal diikuti pejabat utama Pushidrosal.

(Red)

Berita Lainnya