Danposramil 06/Bubon Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor (Lokmin Linsek) Di UPTD Puskesmas Kuta Padang Layung

Mitra TNI297 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Danposramil 06/Bubon Kodim 0105/Abar Pelda Said Aswan bersama unsur Forkopimcam lainnya dan Dinas Kesehatan (UPTD Puskesmas Kuta Padang Layung) bersinergi mengadakan acara Lokakarya Mini Lintas Sektor (Lokmin Linsek) guna membahas peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang berlangsung di Gedung Aula Puskesmas setempat yang berada di Desa Layung Kecamatan Bubon, Kamis (31/8/2023)

Lokmin Linsek ini merupakan salah satu Wadah untuk membangun komitmen sekaligus menyatukan misi ditingkat Pemangku Kepentingan terhadap berbagai keluhan masyarakat. Beragam issue dikupas dalam Forum ini, yang secara spesifik menyangkut peningkatan atau pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam apersepsinya, Kepala Puskesmas Kuta Padang Layung mengharapkan dukungan dan support dari semua pihak dengan kolaborasi serta kerjasama yang baik dalam upaya menciptakan kesehatan masyarakat. Pasalnya, jika seirama dan senada maka hal tersebut akan dapat terealisasi sesuai target yang ingin dicapai.

“Membangun kesehatan dalam hal meningkatkan derajat kesehatan masyarakat merupakan tanggung jawab Kita bersama. Secara terpadu dan kolektif, semua elemen bangsa baik yang terkait langsung maupun tidak. Termasuk salah satunya dari TNI (Babinsa) sebagai leading sektor dan kerap memberikan masukan, harapan serta pembinaan masyarakat akan peningkatan/pelayanan kesehatan”, jabar Kapus

Usai pembahasan pokok materi, Danposramil 06/Bubon Pelda Said Aswan berkomitmen akan siap mendukung dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan dilapangan termasuk akan mengerahkan para Babinsa yang ada di wilayah masing – masing.

“Berangkat dari acara ini, Kami beraharap kepada pihak Puskesmas agar terus jalin koordinasi dan kolaborasi baik dengan Kami unsur Forkopimcam hingga para tokoh – tokoh yang ada. Pasalnya, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukanlah mutlak tanggung jawab instansi Puskesmas/Rumah Sakit saja, namun secara kolektif menjadi tanggung jawab Kita bersama”, tandas Danpos.

(Red)

Berita Lainnya