DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA SERTIJAB DANLANTAMAL XII PONTIANAK

Mitra TNI68 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. dan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danlantamal XII Pontianak dari Laksma TNI Agoeng M. Kencana S., CHRMP. kepada Laksma TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.S.i., CIQnR, CIQaR, CRMP, M.Tr.Opsla. dengan inspektur upacara (Irup) Pangkoarmada I Laksda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., dan dihadiri Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi bertempat di lapangan upacara Mako Lantamal XII Pontianak, Wajok, Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (23/04/2024).

Pangkoarmada I dalam amanatnya mengatakan “Serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada Perwira terpilih. Di samping itu, serah terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan pada kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman. Lantamal XII Pontianak adalah komando pelaksana dukungan di lingkungan Koarmada I yang memiliki peran sangat penting sebagai konsekuensi dari area geografis Koarmada I, yakni Laut Cina Selatan, Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I, dan perairan perbatasan dengan Malaysia. Selaku komando pelaksana dukungan, Lantamal XII bertugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur operasional khususnya unsur KRI yang sedang melaksanakan operasi”.

Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan “Selaku Panglima Koarmada I dan atas nama pribadi serta segenap jajaran Koarmada I, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Laksma TNI Agoeng M. Kencana S., CHRMP. yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan baik selama ini. Tidak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ny. Arietta Agoeng yang senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas suami serta ikut berperan aktif dalam kegiatan dan pembinaan Jalasenastri di jajaran Kormada I. Kepada Laksma TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.S.i., CIQnR, CIQaR, CRMP, M.Tr.Opsla., saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Komandan Lantamal XII Pontianak. Saya percaya dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya akan mampu mengemban tugas dengan baik. Kepada Ny. Sari Avianto Rooswirawan, saya berharap agar senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada suami demi keberhasilan dalam mengemban tugas ”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoarmada l menekankan “Bina dan pimpinlah organisasi dengan benar yang berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Trisila TNI Angkatan Laut. Jaga marwah prajurit TNI Angkatan Laut dan prajurit Koarmada I sebagai Komando Utama (Kotama) terbaik, bermoral, dan profesional. Laksanakan tugas secara profesional dan proposional sesuai kewenangannya. Laksanakan pembinaan terhadap personel secara terus-menerus dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut yang handal dan disegani. Tingkatkan kepedulian terhadap setiap pelaksanaan kegiatan di satuan kerja dan sesuaikan dengan standar operasional prosedur demi tercapainya zero accident”.

(Red)

Berita Lainnya