DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA HUT KE-78 POMAL TAHUN 2024

TNI Polri84 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut tahun 2024 dengan inspektur upacara (Irup) Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. mewakili Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di lapangan Mako Puspomal Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No. 9 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/02/2024).

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan Wakasal mengatakan “Merupakan kebanggaan bagi saya dan kita semua yang hadir pada hari ini menyaksikan prajurit Polisi Militer Angkatan Laut yang profesional dengan kebanggaan dan kedisiplinannya. Prajurit Pomal selalu siap dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut. Kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pomal yang saya banggakan di mana pun kalian berada dan bertugas, saya sebagai Kepala Staf Angkatan Laut beserta seluruh prajurit TNI Angkatan Laut mengucapkan dirgahayu Korps Polisi Militer Angkatan Laut”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa peringatan hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Laut ini merupakan tonggak dan pengingat atas pengabdian terbaiknya selama 78 tahun. Momentum ini sekaligus sebagai wahana untuk instrospeksi dan evaluasi dalam menilai sejauh mana pengabdian dan kinerja Polisi Militer Angkatan Laut dalam organisasi TNI Angkatan Laut. Polisi Militer Angkatan Laut sebagai salah satu unsur penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut yang akan dapat melaksanakan fungsi kepolisian militer yang profesional sekaligus mampu menjadi contoh bagi prajurit TNI Angkatan Laut lainnya. Sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib, Polisi Militer Angkatan Laut siap mendukung tugas TNI Angkatan Laut guna mewujudkan Indonesia maju”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal menegaskan “Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat, terjadi pula evolusi modus kejahatan yang semakin kompleks. Hal ini mengharuskan Pomal sebagai institusi penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut untuk selalu meng-update diri guna mengatasi permasalahan hukum yang terjadi saat ini. Kejahatan tidak hanya terbatas pada bentuk konvensional tetapi juga telah meluas ke dunia digital. Oleh karena itu Pomal harus terus beradaptasi dan meningkatkan kapabilitasnya dalam menangani kejahatan di dunia maya. Dalam menghadapi tantangan tersebut, peningkatan sumber daya manusia Pomal menjadi suatu keharusan yang tak terelakan. Untuk itu, pendekatan melalui pembelajaran dan pelatihan secara berkelanjutan menjadi pilihan utama dengan terus-menerus meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pemahaman tentang dinamika kejahatan”.

(Red)

Berita Lainnya