DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI PEMBUKAAN KEJUARAAN NASIONAL KARATE KASAL CUP KE-3 TAHUN 2024

Mitra TNI58 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri pembukaan kejuaraan nasional karate Kasal Cup ke-3 tahun 2024 yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan dihadiri Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. bertempat di Gelanggang Remaja Jl. Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat (01/03/2024).

Kasal dalam sambutannya mengatakan “Beladiri karate mengandung nilai-nilai yang selaras dengan nilai-nilai kemiliteran yaitu nilai kejujuran, nilai keberanian dan nilai sopan santun. Nilai-nilai luhur tersebut merupakan pondasi kokoh untuk membentuk pribadi yang berjiwa kesatria dengan semangat juang yang tinggi dan tidak kenal menyerah. Oleh karena itu, keterampilan beladiri karate merupakan salah satu pilihan yang tepat dalam meningkatkan kemampuan fisik maupun mental yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit. Sebagai salah satu seni olahraga beladiri yang sarat dengan filosofi kesatria, karate tidak hanya dapat meningkatkan kualitas fisik semata namun juga mampu meningkatkan disiplin dan pengendalian diri para karateka sekalian”.

Selanjutnya KasaI menjelaskan “Selaku pemimpin TNI Angkatan Laut, pada hari ini saya merasa bangga berada di tengah-tengah para karateka sekalian. Di hadapan kita semua telah berdiri dengan tegap dan gagah karateka-karateka pilihan peserta turnamen yang memancarkan semangat kepercayaan diri serta optimisme yang tinggi untuk mengikuti pertandingan. Hal ini membuktikan bahwa kita sebagai bangsa Indonesia merupakan insan-insan pejuang yang tangguh dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan. Dalam kesempatan ini, saya menekankan kepada seluruh ofisial dan para karateka bahwa kejuaraan karate Kasal Cup ke-3 tahun 2024 merupakan even pertandingan yang tidak hanya semata-mata bertujuan untuk mencari kemenangan”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal menjelaskan “Turnamen ini juga merupakan ajang silaturahmi para karateka sebagai perwujudan pembinaan personel untuk menghasilkan sumber daya manusia unggul yang menjadi salah satu modal penting dalam pembangunan bangsa Indonesia. Saya berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan sportivitas. Selanjutnya kepada para juri, wasit dan panitia agar selalu menjalankan tugas sesuai fungsinya secara adil dan bertanggung jawab. Perhatikan aspek keamanan dan keselamatan agar pertandingan ini senantiasa dapat memberikan nilai tambah dan kontribusi yang positif”.

(Red)

Berita Lainnya