DANLANTAMAL III JAKARTA DAN KETUA KORCAB III DJA I HADIRI HUT KE-77 JALASENASTRI TAHUN 2023

Mitra TNI120 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Pembina Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I dan Ketua Korcab III DJA I Ny. Neneng Harry Indarto menghadiri acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77Jalasenastri yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. selaku Pembina Utama Jalasenastri dan Ketua Umum Jalasenastri Ny Fera Muhammad Ali bertempat di gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (29/08/2023).

Ketum Jalasenastri dalam sambutannya mengatakan “Setelah kurang lebih dua tahun kita mengalami masa pandemi Covid-19 yang menyebabkan pembatasan berkumpul dalam jumlah yang besar, kini kita dapat menyelenggarakan puncak acara HUT ke-77 Jalasenastri secara terpusat di Jakarta. Dalam memperingati HUT ke-77 Jalasenastri berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh seluruh tingkat kepengurusan antara lain bakti sosial, ziarah ke taman makam pahlawan dan lomba-lomba sebagai representatif hasil pembinaan tingkat kepengurusan Jalasenastri selama setahun ke belakang. Maka tepat kiranya tema yang diangkat pada perayaan HUT ke-77 Jalasenastri tahun 2023 adalah Jalasenastri Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga TNI Angkatan Laut yang Mandiri, Kreatif dan Inovatif”.

Kasal dalam sambutannya mengatakan “Istri prajurit TNI Angkatan Laut memiliki peran, tugas, dan tanggung jawab yang sungguh mulia. Dibalik kelembutan menjalankan perannya sebagai seorang ibu dalam mendidik putra dan putrinya, anggota Jalasenastri juga dituntut memiliki ketangguhan moral sekaligus mental sebagai seorang istri prajurit Jalasena. Sebagai seorang ibu, setiap anggota Jalasenastri harus mampu berperan aktif dalam membangun hubungan keluarga yang harmonis serta menciptakan suasana yang ceria, bahagia dan sejahtera. Di sisi yang lain sebagai istri prajurit, anggota Jalasenastri dituntut untuk senantiasa mendukung karier dan tugas suami sebagai abdi negara yang membutuhkan kesabaran, keikhlasan dan pengorbanan. Para anggota Jalasenastri harus menyadari bahwa kesejahteraan dan keharmonisan keluarga adalah faktor utama yang dapat mendorong keberhasilan pelaksanaan tugas suami dalam kedinasan”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Saya berharap melalui Jalasenastri tercipta beberapa program-program kreatif dan inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit, sehingga keberadaan Jalasenastri sebagai rumah besar milik bersama dapat dirasakan manfaatnya. Peran aktif seluruh anggota Jalasenastri dalam kegiatan organisasi yang berlandaskan semangat kekeluargaan yang saling asah, asih dan asuh juga sangat penting dalam menjadikan organisasi sebagai rumah nyaman bagi semua anggota Jalasenastri. Dengan terwujudnya kesejahteraan keluarga para prajurit TNI Angkatan Laut, Jalasenastri secara langsung turut berperan menyukseskan pembangunan nasional”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal menyampaikan “Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-77 dan dirgahayu Jalasenastri kepada segenap anggota Jalasenastri dimanapun berada. Semoga Jalasenastri senantiasa menjadi wadah kebersamaan dan kepedulian bagi seluruh anggota dalam mewujudkan keluarga prajurit TNI Angkatan Laut yang harmonis, sehat dan sejahtera“.

(Red)

Berita Lainnya