DANLANAL SEMARANG TERIMA KUNJUNGAN PASIS SESPIMTI POLRI DIKREG KE-33 TA. 2024

Mitra TNI63 views

 

Semarang – koranprogresif.co.id, Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polisi Republik Indonesia (Sespimti Polri) merupakan lembaga pendidikan Polri yang menyelenggarakan pendidikan manajemen untuk membentuk calon pemimpin mulai tingkat pertama, menengah, dan tinggi, selain itu Sespimti Polri melaksanakan pengkajian dan pengembangan kebijakan serta mengelola komponen pendidikan dilingkungan instansi TNI meliputi TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P. menerima kunjungan Serdik Sespimti Polri Dikreg ke-33 Ta. 2024 dalam rangka Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) di Ruang Karimunjawa Mako Lanal Semarang. Selasa (23/04/2024).

Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Serdik Sespimti Polri Dikreg ke-33 Ta. 2024 ini megemban tema “Strategi Kamtibmas dalam Pesta Demokrasi 2024 Menuju Indonesia Emas”. Danlanal Semarang mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Serdik Sespimti Polri Dikreg ke-33 Ta. 2024 ke Mako Lanal Semarang.

“Lanal Semarang mempunyai tugas pokok yaitu menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik bagi unsur TNI AL KRI dan Pesawat Udara dalam melaksanakan operasi keamanan laut terbatas dan pemberdayaan potensi maritim di wilayah kerja Lanal Semarang. Selain itu tugas tambahan Lanal Semarang menyelenggarakan dukungan fasilitas pangkalan bagi kesatuan non TNI AL yang melaksanakan operasi sesuai kebutuhan di wilayah kerja Lanal Semarang”. Ujar Danlanal Semarang.

“Wilayah kerja Lanal Semarang meliputi 2 Kota dan 12 Kabupaten, dengan 6 Kabupaten berada di pesisir pantai Lanal Semarang membawahi 8 Posal yaitu Posal Kendal, Posal Tambak Lorok, Posal Demak, Posal Jepara, Posal Karimunjawa, Posal Banyutowo, Posal Juwana, dan Posal Rembang”. Tutup Danlanal Semarang.

(Red)

Berita Lainnya