Daniel Abe, Bos DNA Pro Dikenal Ahli Manajemen Keuangan

Hukrim, Nasional154 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Bos robot trading DNA Pro Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe, akhirnya ditangkap pihak kepolisian di Bandara Soetta, pada Minggu (24//4/2022).

Sosok Daniel Abe diketahui piawai meyakinkan calon member di atas panggung. Daniel Abe bahkan dengan mudah menggaet calon member dengan kecerdasan yang dimilikinya.

Siapa sosok Daniel Abe sebenarnya dan kepiawaiannya yang mampu “menghipnotis” calon member? Bahkan Daniel Abe sebagai pemilik tunggal perusahaan DNA Pro juga kerap kali menggandeng beberapa pengusaha untuk mempermudah misinya menggaet calon member.

Siapa sebenarnya Daniel Abe, kita dapat dengan mudah menemukan di media sosial. Daniel Abe diketahui memiliki akun Instagram dengan nama akun @thisisdanielabe. Akun tersebut memiliki jumlah pengikut sebanyak 15 ribu follower dan telah memiliki unggahan sebanyak 39 konten.

Dalam profil akun @thisisdanielabe, Daniel Abe memperkenalkan diri sebagai direktur DNA Pro. Selain itu, dalam profil akun Linkedin, Daniel Albe ternyata sosok yang ahli dalam managemen keuangan. Dalam profilnya, Daniel Abe menulis bahwa dirinya pernah menjabat sebagai direktur marketing di sejumlah perusahaan investasi.

Daniel Abe merupakan sosok yang kerap tampil di panggung bersama para member dan calon member DNA Pro. Bahkan, Daniel Abe kerap menyapa para member dengan kalimat “Apa Kabar DNA ku?,” ujarnya.

Nama Daniel Abe mulai mencuat ketika dirinya menduduki jabatan Direktur Kreator DNA Pro pada Oktober 2021. Daniel Abe menggantikan posisi Mr. Mike sebagai pendiri DNA Pro yang pensiun. Selain nama Daniel Abe, para member juga kerap menyapa dirinya dengan beberapa sebutan diantaranya Daniel Smart.

Daniel Smart dinisbatkan kepada dirinya karena kecerdasannya dalam strategi marketing maupun riset. Bahkan, sebelum menjadi Direktur Kreator, Daniel Abe pernah menjabat Research and Analyst di DNA Pro. Sosok Daniel juga dikenal memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam teknikal dunia trading.

Kehadiran Daniel Abe di akun media sosial Instagram miliknya seolah menjadi sosok yang ditunggu-tunggu para member. Hal itu terlihat dari banyaknya sapaan para pengikut Daniel setiap unggahan. Salah satunya adalah pada unggahan terakhir pada awal Februari 2022 yang menampilkan dirinya tengah duduk di hadapan laptop dengan mengenakan kaos berwarna putih.

Unggahan tersebut mendapatkan like sebanyak 2.865 kali, dan dikomentari oleh hampir 600 pengikutnya. Bahkan, tidak sedikit pula diantara pengikut akun tersebut yang mendoakan kelancaran dan kesuksesan atas apa yang tengah diperjuangkan Daneil Abe.
Lain lagi dengan akun Instagram resmi DNA Pro @dnaproofficial. Di akun Intagram tersebut bahkan nyaris dipenuhi sosok Daniel Abe yang selalu memberikan update dan klarifikasi terkait isu-isu yang menimpa produk investasi robot trading tersebut.

Unggahan terakhir akun resmi tersebut sempat ramai diperbincangkan netizen karena diunggah dari luar negeri pada 23 Maret 2022 sebelum ditangkap. Dalam unggahan itu Daniel Abe memberikan perkembangan terkait dirinya yang akan kembali ke Indonesia. Dalam unggahan berdurasi 5 detik tersebut Daniel Abe mengatakan jika proses WD atau penarikan dana terus dilakukan meskipun berjalan lambat.

Daniel juga mengatakan bahwa dirinya terus menjaga agar pihak broker tetap berkomitmen dalam menjalankan penarikan dana tersebut. Unggahan yang hampir ditonton sebanyak 140 ribu kali tersebut, Daniel Abe meyakinkan para member dengan memperjuangkan proses penarikan dana tersebut.

Seperti diketahui, dengan pengalaman 20 tahun di dunia trading akhirnya pada 2019 Daniel Abe memutuskan mendirikan dan membuat DNA Pro. Dia memegang kendali penuh atas jalannya kapal DNA Pro sampai dengan dinyatakan ilegal oleh pemerintah.

Karena semakin berkembangnya perusahaan maka Daniel Abe diinformasikan memutuskan terjun langsung dan mencamtumkan namanya di dalam akte perusahaan. Karena itu, dia punya peran strategis dan penting dalam perusahaan.

Sampai pada akhirnya Polri menangkap Daniel Abe dalam kasus investasi bodong ini. Didahului juga dengan penerbitan red notice bersama dua tersangka lain kasus robot trading DNA Pro. Daniel Abe ditangkap di Bandara Soetta pada Minggu (24//4/2022) malam karena terkait dengan kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro yang kerugiannya diduga mencapai Rp97 miliar. (Red).

Berita Lainnya