Dandim 1425 Jeneponto Dukung Program Pemerintah Dalam Pencegahan Stunting Di Indonesia

TNI Polri1,194 views
Jeneponto – Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang mengalami stunting di wilayahnya, Komandan Kodim (Dandim) 1425 Jeneponto  Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP.  mengunjungi anak asuh stunting dalam upaya memberikan asupan gizi yang optimal di Kelurahan Tamanroya, Tamalatea Jeneponto Sulawesi Selatan, Jumat (26/1/2024).
Didampingi Danramil 03 Tamalatea, Lurah Tamanroya dan Babinsa, selaku bapak asuh anak stunting, Dandim 1425 Jeneponto menyambangi Halif (8 bulan) anak dari pasangan keluarga Saripuddin/Astria memberikan bantuan berupa paket asupan tambahan makanan bergizi dan donasi.
“Pemberian bantuan asupan tambahan makanan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi anak-anak balita dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi anak-anak yang kekurangan asupan gizi yang menyebabkan masa pertumbuhan anak tersebut tidak normal,” ujar Letkol Muhammad Amin.
Stunting merupakan masalah yang sangat penting yang harus ditindaklanjuti secara serius oleh semua pihak. Selain mempengaruhi kondisi tubuh, stunting juga mempengaruhi kecerdasan dan kesehatan anak-anak.
Lebih lanjut Dandim 1425 Jeneponto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan merupakan upaya TNI dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan dan pencegahan masalah stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten Jeneponto.
“Diharapkan dengan bantuan ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjaga pola makan anak, sehingga mampu menurunkan angka stunting khususnya di Kabupaten Jeneponto,” harap Letkol Muhammad Amin.
 Ini merupakan kegiatan integratif yang melibatkan TNI dan masyarakat sebagai upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang generasi penerus, karena kesehatan anak-anak merupakan investasi bagi masa depan bangsa

Berita Lainnya