Dandim 0906/Kkr Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya

TNI Polri70 views

Kutai Kartanegara. koranprogresif.co.id – Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai bersama Asisten Administrasi umum Dafip haryanto mendampingi kapolres kukar pada saat pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2024 bertempat di Mako Polres Kukar Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong,  Rabu 3/4/24.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut juga ditandai dengan Penyematan Tanda Operasi kepada perwakilan satuan yang bertugas dalam pengamanan pelaksanaan Idul Fitri 1445 H.

Dalam amatnya Kapolres Kukar menyampaikan dimana perkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4% dibandingkan tahun 2023, berkaitan hal tersebut presiden Jokowi menekankan bahwa mudik tahun ini adalah mudik yang sangat besar sekali kenaikannya 56% dibanding tahun yang lalu dengan total yang akan mudik 190 juta pemudik.

Untuk menjawab tantangan ini TNI Polri bersama stakeholder terkait pelaksanaan operasi terpusat dengan sandi ketupat 2024 yang melibatkan 155.165 personil selama 13 hari dimulai dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 16 april 2024.

Tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah-langkah bersama stakeholder terkait sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi serta dapat merencanakan perjalanan dengan nyaman dan optimal sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria penuh makna, diharapkan momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadikan sarana untuk mempererat silaturahmi persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Damai menyampaikan kepada media kodim bahwa kegiatan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata Sinergisitas TNI Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tuturnya.

Apel gelar pasukan tersebut turut di hadiri oleh Kompol Subari,S.Sos,M.H Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara, Syaiful perwakilan BPBD,  Ismed Ketua PMI, Hari Budianto Ketua Senkom Kutai Kartanegara, Ickhsan Perwakilan Dishub Kutai  Kartanegara, Arfan Boma Kasatpol PP, Sri Astiana SH Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Samarinda dan Andri Umbu Perwakilan Kejaksaan.

Berita Lainnya