Dandim 0806/Trenggalek: Mempererat Tali Silaturahmi Melalui Sholat Idul Fitri Bersama

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Suasana di Kabupaten Trenggalek menjadi penuh makna dengan terselenggaranya sholat Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Masjid An Nuur Makodim 0806/Trenggalek. Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, Dandim 0806/Trenggalek, menjadi penggerak utama dalam kegiatan ini. Bersama anggota dan masyarakat sekitar, beliau turut mengikuti sholat Idul Fitri tersebut, Rabu (10/4/2024).

Sholat Idul Fitri yang diikuti oleh personel TNI dan masyarakat menjadi momentum berharga bagi kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan betapa pentingnya momen tersebut sebagai wujud nyata dari kebersamaan. “Melalui shalat Ied ini, kita juga saling memperkuat tali silaturahmi antar prajurit dan masyarakat,” ungkapnya, menyoroti pentingnya hubungan yang erat antara TNI dan warga.

Tidak hanya dihadiri oleh anggota TNI dan masyarakat, shalat Idul Fitri tersebut juga turut dihadiri oleh tokoh agama, Ustadz Munir, S.Ag, yang mewakili Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek. Kehadiran beliau memberikan nilai tambah dalam kegiatan tersebut, memperkaya makna spiritual dan religiusitas dalam momen yang penuh berkah ini.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar ritual keagamaan, namun juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk mempererat hubungan sosial dan budaya. Sholat Idul Fitri di Masjid An Nuur Makodim 0806/Trenggalek menjadi momentum bagi masyarakat Trenggalek untuk bersatu dalam kebersamaan dan solidaritas, tidak terbatas pada perbedaan sosial dan budaya.

Selain itu, kehadiran Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, juga menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung dan merangkul keberagaman serta mempererat rasa kebersamaan dengan masyarakat. TNI tidak hanya berperan dalam ranah keamanan, tetapi juga aktif dalam membangun koneksi emosional dan sosial dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Melalui kegiatan ini, harapannya hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat semakin diperkokoh.

Kehadiran bersama dalam sholat Idul Fitri menjadi titik awal bagi kolaborasi yang lebih erat dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat Trenggalek, membangun fondasi yang kuat untuk kemajuan bersama.

Dengan demikian, sholat Idul Fitri di Masjid An Nuur Makodim 0806/Trenggalek bukan hanya sekadar ibadah, tetapi juga menjadi simbol dari kebersamaan, keharmonisan dan kemanunggalan antara TNI, masyarakat dan pemuka agama dalam menyongsong masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Trenggalek. (Red).

Berita Lainnya