Dandim 0806/Trenggalek dan Gus Iqdam Memeriahkan Pengajian Akbar Menyambut Ramadhan 2024

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 2024, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos M.A, turut meramaikan kegiatan Pengajian Akbar yang diselenggarakan di Balai Desa Pakis, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Minggu (25/2/2024) malam. Kebersamaan ini semakin semarak dengan kehadiran Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam, sosok yang dikenal sebagai penceramah dan motivator spiritual.

Kehadiran Dandim 0806/Trenggalek dalam acara ini menunjukkan komitmen dan dukungan penuh dari pihak TNI terhadap kegiatan keagamaan dan kebersamaan di tengah masyarakat. Apresiasi positif pun dilontarkan oleh Letkol Czi Yudo Aji Susanto terhadap seluruh elemen masyarakat yang turut meramaikan acara ini.

Pengajian Akbar yang dihadiri oleh ribuan jemaah baik dari Trenggalek maupun luar Trenggalek menjadi sorotan utama di tengah masyarakat. Keberhasilan mengundang Gus Iqdam sebagai penceramah utama memberikan nilai lebih pada acara tersebut. Melalui tausiah dan mutiara hikmah yang disampaikan, diharapkan masyarakat dapat memperoleh pengetahuan baru dan kebijaksanaan yang dapat membawa keberkahan dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadan.

Dalam sambutannya, Dandim 0806/Trenggalek menyampaikan rasa syukur atas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini. “Pengajian Akbar seperti ini menjadi wadah yang luar biasa untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Kebersamaan ini menciptakan iklim yang harmonis dan penuh kedamaian di tengah-tengah kita,” ujar Letkol Czi Yudo Aji Susanto.

Gus Iqdam yang dikenal dengan gaya ceramah yang santai dan lugas, memberikan pelajaran berharga tentang makna Ramadan dan bagaimana menjalani bulan penuh berkah ini dengan penuh keikhlasan. Ia juga menekankan pentingnya persatuan dan kerjasama dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

Pengajian Akbar ini, diharapkan tidak hanya menjadi ajang spiritualitas semata, tetapi juga sebagai momentum mempererat tali silaturahmi di antara warga Trenggalek. Semangat kebersamaan ini diharapkan dapat terus membawa keberkahan bagi masyarakat di Kabupaten Trenggalek.

Dengan demikian, kehadiran Dandim 0806/Trenggalek dalam Pengajian Akbar ini tidak hanya sebagai representasi dukungan dari pihak TNI, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kehidupan rohaniah dan kebersamaan yang harmonis di tengah-tengah masyarakat. (Red).

Berita Lainnya