Dandim 0806/Trenggalek dan Forkopimda, Terangi Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Suasana Hotel Bukit Jaas Permai Trenggalek terasa terisi ketegangan dan semangat yang menyala ketika Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, Sos, M.A, beserta Forkopimda Trenggalek turut hadir dalam Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum Tahun 2024. Keberadaan mereka bukan sekadar simbol, melainkan komitmen penuh untuk memastikan suksesnya proses demokrasi.

Pertemuan yang berlangsung pada Rabu (28/2/2024), menjadi panggung utama Letkol Czi Yudo Aji Susanto untuk menyampaikan harapannya agar rapat pleno berjalan lancar, mengakselerasi proses rekapitulasi hingga mencapai KPU Pusat. Keyakinan Dandim terletak pada keterlibatan semua pihak, yang diyakininya akan melancarkan kegiatan tersebut dan menciptakan sinergi yang krusial untuk suksesnya Pemilu 2024.

“Harapannya tentu supaya semuanya berjalan lancar di atas koridor ketentuan regulasi yang berlaku. Semuanya untuk yang terbaik bagi bangsa ini khususnya untuk Trenggalek yang kita cintai ini,” tegas Letkol Czi Yudo Aji Susanto.

Dengan kehadiran Dandim 0806/Trenggalek dan Forkopimda Trenggalek, tergambar komitmen penuh unsur militer dan keamanan dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan sah. Partisipasi aktif ini juga mencerminkan dukungan solid terhadap peran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melaksanakan tugasnya.

Forkopimda Trenggalek pun tak tinggal diam. Mereka menyatakan tekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pemilu 2024. Dengan sinergi yang harmonis antara militer, kepolisian dan pemerintah daerah, harapannya Pemilu 2024 dapat terwujud secara adil, demokratis dan transparan.

Rapat Pleno rekapitulasi ini menjadi poin krusial dalam sejarah demokrasi Trenggalek. Semua pihak yang terlibat memiliki satu harapan besar, yaitu agar hasilnya mencerminkan dengan akurat suara rakyat dan dapat diakui sebagai langkah awal menuju masa depan yang lebih gemilang bagi Kabupaten Trenggalek. (Red).

Berita Lainnya