Dandim 0806/Trenggalek dan Forkopimda Bersatu di Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024

Mitra TNI61 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Alun-alun Trenggalek menjadi saksi ketegasan Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A dan Forkopimda Trenggalek yang hadir dalam Apel Siaga Pengawasan Tahapan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024, yang digelar, pada Minggu (11/2/2024).

Kegiatan apel siaga ini bukan hanya sekadar persiapan, tetapi langkah konkret dalam memastikan setiap tahapan krusial Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan integritas tinggi, terutama masa tenang, pemungutan suara, dan perhitungan suara.

Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, Dandim 0806/Trenggalek, menekankan pentingnya apel ini sebagai langkah nyata untuk memastikan keadilan dan demokrasi sejati.

“Dalam mengawal dan mengawasi tahapan-tahapan krusial Pemilu, apel siaga ini menjadi fondasi bagi proses pemilihan yang adil dan demokratis. Masa tenang bukan hanya sebuah keharusan, tapi juga suatu kehormatan yang harus dijunjung tinggi demi tegaknya prinsip demokrasi,” ungkap Letkol Czi Yudo Aji Susanto.

Dalam arahannya, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, mendorong setiap peserta apel siaga untuk tidak hanya menjalankan tugas pengawasan, tetapi melakukannya dengan semangat dan komitmen tinggi. Dengan demikian, diharapkan setiap tahapan pemilu dapat dilalui dengan lancar dan transparan, memberikan keyakinan kepada seluruh masyarakat.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga integritas pemilu. Mari kita tunaikan tugas pengawasan ini dengan penuh tanggung jawab dan kejujuran, sehingga proses demokrasi kita berjalan sesuai aturan dan harapan masyarakat,” tegas Dandim.

Acara puncak Apel Siaga Pengawasan Tahapan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024 dihiasi dengan pelepasan burung dara oleh Forkopimda Trenggalek. Simbolis ini menciptakan harapan yang kuat akan damai, kebebasan, dan keadilan dalam proses pemilihan yang akan datang.

Dengan semangat dan komitmen yang menggebu, Dandim 0806/Trenggalek dan Forkopimda Trenggalek siap memastikan Pemilu Tahun 2024 berlangsung sebagai ajang demokrasi yang bersih, adil dan bermartabat. Dengan kerja sama semua pihak, mari bersama menciptakan suasana kondusif yang mendukung proses demokrasi di Tanah Air Indonesia. (Red).

Berita Lainnya