Dandim 0802/Ponorogo: Jam Komandan Merupakan Kewajiban Seorang Komandan

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera hari Senin, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han langsung memberikan Jam Komandan kepada prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo, bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo, Senin (29/08/2022).

Disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo bahwa, Jam Komandan tersebut merupakan kewajiban seorang Komandan memberikan pembinaan mental fungsi Komando sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan terhadap para personel yang pelaksanaannya dilakukan secara rutin.

“Jam Komandan ini merupakan kewajiban bagi seorang Komandan memberikan pembinaan mental fungsi Komando. Tujuannya untuk mengevaluasi kegiatan yang lalu dan persiapan melaksanakan kegiatan selanjutnya mudah – mudahan lebih sukses dan lebih berhasil,” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Dalam Jam Komandan tersebut, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han mengapresiasi prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo yang sudah berbuat dan bekerja sesuai tugas pokok guna menyukseskan program satuan seperti pencegahan terhadap PMK pada ternak sapi maupun kegiatan diluar program seperti acara adat Grebek Suro, AMBYAR 2022 MNCTV maupun yang lainnya yang digelar oleh Pemda Ponorogo.

“Ini semua berkat kinerja kita yang penuh dedikasi serta kerjasama yang baik antara instansi terkait termasuk dengan Polres Ponorogo. Dan ini bisa dijadikan barometer kegiatan selanjutnya bahwa memang Ponorogo selalu dalam keadaan kondusif,” jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Dalam pengarahan tersebut, Beliau juga berpesan kepada anggota Kodim 0802/Ponorogo untuk terus berbuat baik, menjaga kesehatan, kekompakan, bersemangat dan senantiasa bersyukur.

Tak lupa juga harus membentengi diri dengan iman, sehingga kita tidak mudah tergoda dan tergelincir pada perbuatan yang merugikan seperti terlibat narkoba, judi online atau yang lainnya yang dapat menyengsarakan diri dan juga keluarga. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya