Dandim 0802/Ponorogo Jadi Irup Pada Upacara Bendera 17-an Bulan Juli 2022

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera 17-an bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo, Senin (18/07/2022).

Dihadapan peserta upacara, Dandim 0802/Ponorogo membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M yang diantaranya tentang penyampaian KSAD pasa saat Apel Komandan Satuan di Akademi Militer Magelang.

Pada Apel Komandan Satuan (AKS) pada bulan Juni lalu di Akademi Militer Magelang, ada beberapa hal yang telah saya sampaikan. Pertama, Tingkatkan naluri intelijen khususnya di daerah operasi. Kedua, Prajurit harus menguasai medan operasi, tipologi wilayah dan karakteristik wilayah masing – masing; Ketiga, Laksanakan pembinaan personel secara terukur untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi. Keempat, Melakukan revisi terhadap doktrin yang disesuaikan dengan perkembangan lingkungan saat ini dan Kelima, Prajurit harus membantu menyukseskan program pemerintah dalam membantu kesulitan masyarakat, kata Kepala Staf Angkatan Darat pada amanat Upacara Bendera 17-an yang dibaca Dandim 0802/Ponorogo.

Melalui amanat, KSAD juga menyampaikan bahwa, sebagai alat negara, TNI AD harus terus mendukung program – program pemerintah untuk mengatasi berbagai persolanan termasuk mengawasi kelangkaan minyak goreng, memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif, mengatasi stunting serta terus bersinergi dengan instansi terkait untuk bersama – sama mengatasi berbagai bentuk bencana alam termasuk Karhutla.

Demikian diantaranya amanat Kepala Staf Angkatan Darat pada Upacara Bendera 17-an yang dibaca Komandan Kodim 0802/Ponorogo dihadapan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0802/Ponorogo. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya