Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Upacara Pembukaan Grebeg Suro Tahun 2023

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han tadi malam menghadiri acara Perayaan Grebeg Suro, Festival Nasional Reog Ponorogo dan Peringatan Hari Jadi ke 527 Kab. Ponorogo Tahun 2023 bertempat di Panggung Utama Aloon – Aloon Kota/Kabupaten Ponorogo, Senin (10/07/2023).

Pembukaan Perayaan Grebeg Suro, Festival Nasional Reog Ponorogo dan Peringatan Hari Jadi ke 527 Kab. Ponorogo Tahun 2023 yang dibuka oleh Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E, M.M mengambil tema “Bergandeng Erat Bergerak Cepat Ponorogo Hebat”.

Dandim 0802/Ponorogo sangat mengapresiasi dan berterima kasih bisa hadir dalam acara Grebeg Suro yang merupakan salah satu tradisi kekayaan bangsa Indonesia. “Tentu sangat bangga bisa menghadiri acara Grebeg Suro yang merupakan salah satu tradisi kebanggaan masyarakat Ponorogo khusunya dan Indonesia pada umumnya,“ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han juga menyampaikan bahwa, acara tersebut merupakan salah satu cara kita untuk terus melestarikan dan menjaga aset budaya bangsa serta sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Bahkan juga berharap, dengan digelarnya acara Grebeg Suro juga bisa dijadikan sebagai ajang pariwisata daerah yang bisa mengangkat dan mempromosikan wilayahnya. “Ini merupakan salah satu cara atau strategi bagus guna mempromosikan Kabupaten Ponorogo agar terus maju, sejahtera, aman dan damai sehingga sesuai dengan tema yaitu Bergandeng Erat Bergerak Cepat Ponorogo Hebat,“ jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Berbagai hiburan mewarnai acara Perayaan Grebeg Suro, Festival Nasional Reog Ponorogo dan Peringatan Hari Jadi ke 527 Kab. Ponorogo Tahun 2023 antara lain: seni karawitan dan gamelan Reog, seni tari dari berbagai sanggar seni, sajian eksebisi Reog Ponorogo, kirab piala bergilir Festival Reog Remaja dan Festival Nasional Reog Ponorogo dan penyerahan piala bergilir kepada Bupati dan wakil Bupati Ponorogo serta pesta kembang api. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya