Dandim 0801/Pacitan Pimpin Halal Bi Halal Bersama Seluruh Anggota

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pagi ini, Kodim 0801/Pacitan menggelar acara halal bihalal hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 bertempat di lapangan depan Aula Kopral Sigit Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Selasa (10/05/2022).

Halal bi halal merupakan tradisi umat Islam dalam upaya menjalin silaturahmi dan saling memaafkan pada suasana hari raya Idul Fitri.

Acara halal bi halal yang dilaksanakan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si dan dihadiri anggota Kodim baik militer maupun ASN serta persit kartika candra kirana cabang XV Dim 0801/Pacitan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan (tetap memakai masker).

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si menyampaikan kegiatan Halal bi halal diawali apel pagi serta pengecekan kepada anggota yang melaksanakan dinas cuti lebaran baik gelombnag pertama maupun kedua.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota yang mana saat melaksanakan cuti lebaran tidak ada permasalahan,” ucap Dandim.

“Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1443 H, Atas nama pribadi dan Komando saya mengucapkan taqoballallahu minna wa minkum taqobbal ya karim mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Dandim.

“Esensi dari halal bi halal adalah untuk menjalin persaudaraan, merapatkan hubungan yang renggang di antara sesama. Untuk dapat menjalin persaudaraan dengan baik, maka setiap umat islam harus bisa menjaga hubungan antar sesama, dekat dengan tuhannya serta mengenal hakikat dirinya,” pungkas Dandim.

“Dengan begitu akan tercipta sebuah harmonisasi dan kerukunan antar sesama,” tambahnya.

Kegiatan Halal BI Halal dilanjutkan dengan bersalam-salaman saling memaafkan antar anggota Kodim 0801/Pacitan serta ramah tamah. (Red).

Berita Lainnya