Dandim 0801/Pacitan Ikuti Vicon Peresmian 1.898 Titik Air Bersama Kasad

Mitra TNI62 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pagi ini, Dandim 0801/Pacitan mengikuti kegiatan Peresmian 1.898 titik air gerakan TNI Manunggal Air bersama Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. melalui Vidcon, yang berlangsung di Dusun Jaten, Desa Donorojo, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Selasa (06/02/2024).

Dalam momen tersebut, juga dihadiri Lettu Caj Sutardi (Danramil 0801/11 Donorojo), Bapak Slamet Widodo (Kades Donorojo), Bapak Eko W. (Kades Sukodono) dan masyarakat Dusun Jaten.

Usai mengikuti Vidcom, Dandim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, program TNI Manunggal Air merupakan salah satu upaya TNI AD untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat terutama dalam mengakses air bersih di wilayah rawan terjadi kekeringan saat musim kemarau tiba.

“Kodim 0801/Pacitan sendiri tahun kemarin setidaknya telah merealisasikan pembangunan sumur bor melalui program TNI Manunggal Air di tiga titik ada di Kec. Donorojo, untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkolaborasi membantu Kodim 0801/Pacitan dalam mewujudkan keinginan masyarakat, sehingga mereka tidak lagi mengalami kesulitan dalam memenuhi air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sebagai garda terdepan, TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Jaga dan rawat dengan baik sumur bor yang telah diberikan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan hingga kelak untuk generasi mendatang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Dandim juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di lokasi. “Mudah-mudahan ini bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga sekaligus menjadi amal jariyah kita semua,” bebernya. (Red).

Berita Lainnya