Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Dan Perguruan Silat Ikuti Olahraga Bersama

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pagi ini, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P bersama Forkopimda mengikuti kegiatan olah raga bersama Forkopimda dan perguruan pencak silat se-Kabupaten Pacitan, yang digelar oleh Polres Pacitan bertempat di halaman Mapolres Jl. Jendral Ahmad Yani No. 60 Kab. Pacitan, Jum’at (03/01/2023).

Kegiatan olah raga bersama tersebut selain untuk memelihara kebugaran tubuh agar memiliki stamina yang kuat, juga sebagai sarana untuk membangun sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah serta seluruh perguruan pencak silat se-Kabupaten Pacitan, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai di Kab. Pacitan.

Kegiatan olah raga bersama antara TNI-Polri dengan jajaran Forkopimda dan perguruan pencak silat se-Kab. Pacitan, diawali pelaksanaan apel yang dipimpin oleh AKBP Wildan Alberd, S.I.K (Kapolres Pacitan), kemudian dilanjutkan dengan melakukan jalan sehat keliling seputaran Kota Pacitan dan senam bersama di halaman Mapolres.

Pada pelaksanaan jalan sehat diawali dari titik star di Mapolres Pacitan Jl. A. Yani belok kiri – Jl. Imam Bonjol belok kiri – Jl. Veteran belok kiri – Jl. Dr. Wahidin belok kanan – Jl. H.O.S. Cokroaminoto belok kiri – Jl. Kh. Dimiyati belok kiri – Jl. A. Yani – serta Finish di Mapolres Pacitan.

Dalam pengarahannya saat mengambil apel, Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, S.I.K mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang telah datang dalam kegiatan olahraga bersama Forkopimda dan Perguruan Pencak Silat se-Kab. Pacitan.

“Dalam kegiatan ini, kami juga datangkan ketua/perwakilan perguruan silat yang ada di Kabupaten Pacitan. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi yang baik antara TNI-Polri, Forkopimda dan seluruh perguruan pencak silat yang ada di Kab. Pacitan,” kata Kapolres.

“Melalui kegiatan ini, harapannya dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai di Wilayah Kab. Pacitan. Selain itu, untuk menghindari isu-isu yang berkembang terkait bentrokan antar perguruan silat yang terjadi saat ini,” jelas Kapolres.

Kemudian hal senada juga diungkapkan Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P bahwa, kegiatan ini selain untuk menjaga fisik dan kebugaran tubuh agar tetap fit dan sehat, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi dan seluruh elemen masyarakat termasuk perguruan pencak silat.

“Dengan olah raga bersama seperti ini, kita akan lebih dekat satu dengan lainnya, sehingga mudah untuk melakukan koordinasi dalam pelaksanaan tugas pokok, utamanya dalam menjaga kondusifitas wilayah,” ujar Dandim saat dikonfirmasi awak media.

“Kami berharap, melalui event ini dapat memupuk semangat kebersamaan, dan┬ábersinergi dalam mendukung Pemerintahan untuk menjaga keutuhan dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Indrata Nur Bayuaji, SS (Bupati Pacitan), AKBP Wildan Alberd, S.I.K (Kapolres Pacitan), Letkol Inf Roliyanto S.I.P, M.I.P (Dandim 0801/Pacitan) Edwin Pudyono Marwiyanto, S.H, M.H (Ketua Pengadilan Negeri Pacitan), Eko Sudarwanto, SH (Kasi Datun Kejaksaan), Kompol Pujiono, S.H (Wakapolres Pacitan), PJU Polres Pacitan, Para Pasi Kodim 0801/Pacitan, Khusnul Qomarudin, S.Pd, M.Pd (Ketua IPSI Pacitan) Ketua dari masing-masing perguruan pencak silat Kab. Pacitan. (Red).

Berita Lainnya