Dandim 0505/JT Bersama Kapolres dan Forkopimko Tinjau Lokasi Natal

Jakarta – koranprogresif.co.id – Dandim 0505/Jakarta Timur, Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos, M.Tr (Han) bersama Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Budi Sartono dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur meninjau pelaksanaan Malam Natal 2022, pada Jum’at (24/12/2022).

Dandim, Kapolres Metro Jakarta Timur bersama aparat terkait berkeliling untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Misa Natal.

Forkopimko Jakarta Timur meninjau pelaksanaan Malam Natal di beberapa gereja di Jakarta Timur bersama Walikota Jakarta Timur, M. Anwar, S.Si, M.AP., Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0505/Jakarta Timur, Kolonel Arm Yogo Widyatmoko, Ketua FKUB, Wakil Walikota, Kasat Pol PP, Para Kasudin dan PJU Polres Metro Jakarta Timur.

Penyampaian Kapolres Metro Jakarta Timur, Kami dari Forkopimko, Walikota, Dandim dan unsur yang terkait lainnya, monitoring kegiatan Natal sore ini sampai malam hari, kata Budi.

Walikota Jakarta Timur, M. Anwar juga mengatakan, pihaknya bersama kepolisian dan TNI berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Jakarta Timur.

Terutama umat Kristiani yang sedang melakukan peribadatan Natal pada malam hari ini. “Kita berikan jaminan kepada saudara-saudara kita yang memang melaksanakan peribadatan agar mereka dalam melakukan peribadatan bisa aman, nyaman dan tidak merasa was-was, terganggu sesuatu hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Satu di antara gereja yang dikunjungi Forkopimko Jakarta Timur yakni Gereja Santo Yosef Matraman Jakarta Timur.

Di hadapan puluhan umat Kristiani di Gereja Santo Yosef, M. Anwar berpesan kepada umat Kristiani agar melaksanaan perayaan Natal dengan aman dan nyaman.

“Kami mengucapkan Selamat Merayakan Natal dan mudah-mudahan Tuhan memberkati kita semuanya,” ucapnya.

Dalam tempat yang berbeda, di Gereja Santo Antonius Padua Jatinegara, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, siap mengamankan dan memberikan upaya maksimal terhadap kegiatan gereja untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam merayakan Natal.

Sementara menurut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0505/Jakarta Timur, Kolonel Arm Yogo Widyatmoko, terkait pelaksanaan pengamanan tentunya saya selaku Komandan Dandim selalu mendukung pelaksanaan kegiatan. “Kami bersama-sama dengan Kapolres dan pemerintah daerah siap memberikan rasa dan nyaman dalam pelaksanaan Natal ini,” ujar Yogo.

“Dan saya mengucapkan selamat Hari Natal untuk umat Kristiani semoga kedamaian dan kebersamaan Natal senantiasa mengiringi langkah kita,” ungkap Dandim. (Red).

Berita Lainnya