Dandim 0105/Abar Pimpin Upacara Wisuda 2 Prajurit Yang Memasuki Masa Purnatugas

Mitra TNI67 views

 

Aceh Barat – koranprogresif.co.id, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution pimpin Upacara Wisuda 2 Prajurit yang memasuki masa Purnawirawan/Purnatugas yang digelar di Aula Makodim setempat berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (29/1/2024)

Prosesi rangkaian kegiatan diikuti oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto, para Perwira Staf, Danramil – Danposramil, Bintara dan Tamtama hingga Ketua Persit KCK Cabang XXVIII beserta Ibu – Ibu Pengurus.

Mengawali sambutannya, Dandim menuturkan bahwa 2 rekan Kita yakni Mayor Inf Muhammad Dar dan Serma Rizaldi akan menjalani Pemberhentian Dengan Hormat (PDH) atau Purnatugas/Pensiun terhitung mulai besok tanggal 01 Februari 2024.

“Atas nama Komando dan selaku pribadi, Saya mengucapkan selamat dan terima kasih yang setinggi – tingginya atas pengabdian maupun loyalitas yang telah ditunjukkan selama bertugas, bahkan terkadang harus meninggalkan keluarga. Semoga jasa dan budi baik saudara menjadi kesan dan kenang – kenangan yang tidak terlupakan. Disisi lain, Saya juga menghaturkan permohonan maaf mana kala selama pelaksanaan tugas kedinasan sekiranya ada yang tidak berkenan di Hati, mari Kita saling memaafkan”, pesan Dandim

Masa Purnatugas atau Pensiun, lanjut Dandim, bukan berarti berhenti melakukan pengabdian, namun ketika kembali ke tengah masyarakat tentunya masih banyak bentuk pengabdian lain terhadap bangsa dan negara terutama mengembangkan kemampuan serta keterampilannya agar tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, semoga menjadi bekal untuk beradaptasi berbaur dilingkungan masyarakat sesuai adat istiadat yang berlaku. Status Purnawirawan bukanlah menjadi Dinding Pemisah, namun sebaliknya jadikan status ini sebagai Jembatan silaturahmi dengan Personel yang masih aktif”, inbuh Dandim

Terakhir, Dandim mengajak seluruh Prajurit untuk bisa memetik suritauladan yang telah ditunjukkan oleh Prajurit yang Purnatugas. Hikmah yang dapat diambil adalah bagaimana bisa mengabdi selama Puluhan tahun sampai Purnawirawan dalam keadaan sehat wal’afiat.

Dalam kesempatan baik ini, Dandim memberikan Piagam penghargaan dan Cinderamata kepada Mayor Inf Muhammad Dar dan Serma Rizaldi sebagai wujud penghormatan terakhir sekaligus sebagai kenang – kenangan dari Keluarga Besar Kodim 0105/Abar.

(Red)

Berita Lainnya