Dandim 0105/Abar Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten

Mitra TNI42 views

 

Aceh Barat – koranprogresif.co.id, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution menghadiri kegiatan Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten yang digelar di Ruang Sidang Utama Lantai II Gedung DPRK Aceh Barat, Kamis (29/2/2024)

Tampak hadir dalam kegiatan Pembukaan Rapat Pleno ini diantaranya Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution, Kapolres AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H., Ketua DPRK Samsi Barmi, Sekdakab Marhaban, S.E., M.Si., Ketua KIP Cici Darmayanti, S.E., M.Si., Kasi Intel Kejari M. Agung Kurniawan, S.H., M.H., Ketua Panwaslih, Perwakilan PPK, Pengurus Parpol/Penghubung Caleg DPRK serta para Saksi Parpol.

Saat membuka acara, Ketua KIP Cici Darmayanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Aceh Barat sehingga berjalan dengan baik dan aman hingga hari ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI – Polri, Pemerintah Daerah dan Stakeholder lainnya serta semua pihak yang telah mendukung, mensupport sehingga pagelaran Pemilu baik Pilpres maupun Pileg Tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat hingga sampai saat ini masih berjalan lancar dan kondusif”, ujar Cici

Hal senada juga disampaikan oleh Sekdakab Marhaban, S.E., M.Si., yakni atas nama Pemda Aceh Barat turut mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak atas kesuksesan, keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

“Semoga keberhasilan ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi Kita semua untuk terus memperkuat sinergitas dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Aceh Barat ke depan. Untuk itu, ditahap akhir ini melalui Rapat Pleno mari sama – sama Kita kawal dan memastikan integritas serta keabsahan hasil penghitungan suara. Proses ini sangatlah penting untuk menjamin keadilan dan transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu”, tutur Marhaban

Hasil yang telah Kita capai hari ini, lanjut Marhaban, merupakan cerminan dari kehendak masyarakat yang telah melalui proses Demokrasi yang adil dan terbuka.

“Kesuksesan ini tak terlepas berkat persiapan dan pelaksanaan yang matang oleh Lembaga Pelaksana yakni KIP, PPK, PPS hingga KPPS. Tentunya ini terwujud dengan adanya dukungan pengawasan dari Panwaslih, TNI – Polri dari Kodim 0105/Abar dan Polres Aceh Barat, jajaran Forkopimda, partai politik serta seluruh elemen masyarakat”, pungkas Marhaban

Dalam Ruangan yang sama, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution berpesan kepada semua pihak untuk tetap menjaga kemananan dan ketertiban sampai rangkaian Rapat Pleno selesai.

“Tahap ini merupakan momen yang krusial, jadi, manakala terdapat permasalahan terkait perolehan suara hendaknya dapat dimusyawarahkan guna mendapatkan solusi terbaik sesuai dengan aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Pesan Kami, mari sama – sama Kita jaga situasi agar tetap dingin dan kondusif sampai tuntas Rapat Pleno”, tegas Dandim.

(Red)

Berita Lainnya