Dampingi Penyaluran Beras, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Berharap Bisa Atasi Dampak Inflasi

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pemerintah kembali menyalurkan bantuan pangan cadangan beras kepada 314 keluarga penerima manfaat, yang berlangsung di Balai Desa Donorojo, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Kamis (29/02/2024).

Batuan pangan cadangan beras di berikan untuk menjaga stabilitas pangan, di samping itu sebagai upaya menekan angka inflasi di Indonesia, terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dan tergolong kurang mampu.

Untuk memastikan agar dalam penyalurannya berjalan tertib, aman dan lancar, Sertu Arif, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo, Kodim 0801/01 Pacitan melaksanakan pendampingan dan monitoring di lokasi.

Menurutnya, bantuan beras 10 kg per bulan ini disalurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat, dimana saat ini harga beras di pasaran masih tinggi, apalagi jelang memasuki bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu¬† memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kemudian diharapkan pertumbuhan ekonomi juga semakin meningkat,” ujarnya kepada awak media di lokasi.

Lebih dari itu, demi menjaga ketersediaan bahan pokok pangan di pasaran, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan operasi pasar.

“Kami akan cek komoditi apa saja yang harganya terus mengalami kenaikan, mengingat sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Meski demikian, untuk stok persediaan beras khususnya di Kab. Pacitan hingga saat ini masih tergolong aman,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya