Contoh Bagi Masyarakat Sekitar, Lanal Bengkulu Gelar Aksi Gerakan Mako, Komplek TNI AL Bersih, Tertib dan Rapi

Mitra TNI80 views

Bengkulu – koranprogresif.co.id, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar aksi Gerakan Mako, Komplek TNI AL Bersih, Tertib dan Rapi dalam rangka rangkaian HUT Ke-61 Kowal dan Hari Dharma Samudra 2024 di Mako Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No. 10 Kota Bengkulu, Jumat (26/01/2024).

Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., memimpin langsung kegiatan tersebut yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bengkulu menerangkan bahwa pada hari ini Lanal Bengkulu telah melaksanakan Program Gempal Terbesar yang dicanangkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., yaitu pembersihan secara serentak diseluruh jajaran TNI AL. Lanal Bengkulu pada khususnya dibawah jajaran Koarmada I melaksanakan Gerakan Mako, Komplek TNI AL Bersih, Tertib dan Rapi yang dipimpin oleh Panglima Koarmada RI Laksdya TNI Herru Kusmanto, S.E., M.M., melalui vicon yang terpusat di Komplek TNI AL Kodamar Jakarta Utara.

Danlanal Bengkulu mengatakan, kita bertanggung jawab menjaga aset negara khususnya tempat dinas dan menjadi kewajiban kita untuk melaksanakan kebersihan sehingga kita dapat mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi menghadapi musim penghujan, serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Turut hadir mendampingi Danlanal antara lain, Palaksa, Pgs. Pasops, Pasintel, Paspotmar, Dandenpom, Ka. Akun, Pasprogar, Pgs. Dansatma, dan Pgs. Pasminlog Lanal Bengkulu.

(Red)

Berita Lainnya