Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Gelar Aksi Bersih-Bersih

Megapolitan838 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) mengadakan aksi pungut sampah berkolaborasi dengan Universitas Budi Luhur.

Kegiatan tersebut berlangsung di lingkungan sekitar kampus Budi Luhur, di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (16/7).

Kegiatan ini turut dihadiri para perwakilan dari pemerintah setempat, tokoh masyarakat, rekan-rekan media, serta perwakilan manajemen CCEP Indonesia, yang secara bersama-sama turut melaksanakan kegiatan kali ini.

Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, Nurlida Fatmikasari menyebutkan, program aksi pungut sampah ini merupakan wujud dukungan perusahaan terhadap upaya-upaya berkelanjutan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan juga asri untuk dihuni.

Tidak hanya melalui upaya bersih-bersih lingkungan, CCEP Indonesia juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, melalui sosialisasi pengelolaan sampah yang baik, khususnya dengan melaksanakan kegiatan pilah sampah dari rumah.

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengajak warga di sekitar area operasional kami untuk memahami pentingnya pengelolaan sampah, termasuk yang berasal dari rumah tangga. Perubahan perilaku masyarakat dalam hal pengelolaan sampah merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam upaya menangani persoalan yang dihadapi oleh lingkungan, terutama yang terkait sampah,” ujar wanita yang akrab disapa Mieke ini.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan kali ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar.

DR IR Wendi Usino MsC MM, Rektor Universitas Budi Luhur sampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan kali ini.

Wendi mengungkapkan, dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan terkait pengelolaan lingkungan hidup yang dilakukan oleh CCEP Indonesia.

“Kami, masyarakat di sekitar kampus Universitas Budi Luhur, tentunya sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan bersih-bersih ini. Tentunya, kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin. Dengan adanya kegiatan seperti ini, tidak hanya lingkungan bersih yang kita dapatkan, pemahaman mengenai pentingnya mengelola sampah, salah satunya dengan cara memilah juga bisa kami dapatkan,” paparnya.

Head of Public Affairs CCEP Indonesia, Dhedy Adi Nugroho mengungkapkan,
kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen CCEP Indonesia dalam hal pengelolaan sampah.

“Kesempatan ini sekaligus merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakan, apabila sampah dikelola dengan baik akan memiliki nilai yang bisa dimanfaatkan,” tambah Adi.

Selain membersihkan lingkungan dari tanaman-tanaman liar yang tumbuh di sekitar lingkungan, para peserta juga turut melakukan aksi pungut sampah secara terpilah berdasarkan kategori jenis sampah organik, anorganik khusus minuman kemasan, dan anorganik non-minuman kemasan.

Kegiatan pungut sampah dan bersih-bersih lingkungan ini melengkapi rangkaian kegiatan serupa di beberapa lokasi lainnya, yang dilaksankan pada hari yang sama.

Selain dilaksanakan di Jakarta, kegiatan juga dilakukan di Bandung, Bogor, Bekasi, Pulau Pramuka dan 16 titik di Sumatera, yang meliputi kota-kota mulai dari Lampung hingga Aceh.

Kegiatan ini juga merupakan wujud kolaborasi bersama melibatkan multi-stakeholder yang disebut kolaborasi nona-helix diantaranya pemerintah, dunia usaha, NGO, masyarakat, akademisi, komunitas, perbankan, opinion leader dan media, terdiri dari beberapa bagian diantaranya aksi bersih bersama, sumatera menyapa, dan dsikusi lingkungan yang akan membahas seputaran parawisata, sampah dan sirkular ekonomi.

Dalam kesempatan ini, CCEP Indonesia akan melibatkan bank sampah binaan untuk terlibat langsung memberikan edukasi kepada masyarkat dan mensosialisasikan terkait upaya pengurangan sampah dari sumbernya.

Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) adalah salah satu perusahaan FMCG (barang konsumsi) terdepan di dunia. Di sini, kami memproduksi, medistribusi dan menjual berbagai merek yang disukai di dunia – melayani lebih dari 600 juta konsumen dan mendukung 1,75 juta pelanggan di 29 negara.

“Kami bergerak sebagai bisnis multinasional yang kuat dengan skala wilayah yang luas yang didukung oleh tim yang hebat serta pengetahuan dan layanan terhadap pelanggan dan komunitas yang kuat,” imbuhnya.

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan lebih dari 5.500 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 450.000 outlet di seluruh Indonesia.

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif di setiap wilayah operasional dengan menjalankan berbagai inisiatif, seperti: Bali Beach Clean Up, Green School (Sekolah Adiwiyata), Coca-Cola Forest, serta pengembangan program bank sampah di beberapa kota.

Coca-Cola Europacific Partners terdaftar di Euronext Amsterdam, Bursa Efek New York, Bursa Efek London dan Bursa Efek Spanyol dibawah simbol CCEP.

Untuk informasi lebih lanjut terkait CCEP, harap mengunjungi www.cocacolaep.com dan ikuti akun resmi CCEP di Twitter @CCEP. (Red).

Berita Lainnya