Ciptakan Hidup Sehat, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, agar tercipta kenyamanan bagi masyarakat di wilayah tempat tinggalnya.

Seperti halnya yang dicontohkan oleh anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan bersama masyarakat, melalui kegiatan gotong-royong pembersihan selokan di sepanjang Jl. Agus Salim, Kel. Baleharjo, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Selasa (27/12/2022).

Mereka secara sukarela, bahu membahu membersihkan selokan di sekitar tempat tinggalnya dengan peralatan seadanya, dengan harapan jika lingkungan bersih, maka warga akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Ada beberapa titik yang menjadi sasaran kegiatan gotong royong tersebut, diantaranya memotong dahan yang sekiranya membahayakan saat angin kencang, membersihkan selokan yang tersumbat lumpur dan mencabuti rumput liar di sepanjang saluran air.

Dalam keterangannya di lapangan, Sertu Abdul Rahman, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan mengatakan bahwa, kegiatan gotong-royong tersebut merupakan wujud kepedulian bersama dalam menciptakan lingkungan sehat di wilayah binaanya.

“Alkhamdulillah upaya yang kami lakukan untuk menciptakan lingkungan sehat bersama masyarakat selama ini tidak sia-sia. Kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan sangat tinggi, sehingga kegiatan gotong royong dapat berjalan maksimal sesuai yang diharapkan,” ujar Babinsa saat berada di lokasi.

Sementara itu, Kapten Kav Dadut Setiawan, Danramil 0801/Pacitan mengungkapkan bahwa, dirinya akan terus berkoordinasi dan berkolabolrasi dengan Dinas Terkait untuk membantu Pemerintah Daerah guna mewujudkan pembangunan di berbagai sektor demi kemajuan Kab. Pacitan.

“Kami selalu siap membantu Pemerintah Daerah di berbagai sektor pembangunan, yang terpenting dan utama, kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi secara menyeluruh,” tutur Danramil. (Red).

Berita Lainnya