Ciptakan Herd Immunity, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Dampingi Vaksinasi Anak

Pacitan – koranprogresif.co.id – Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kemantren Pringkuku telah berjalan di berbagai faskes, Kelurahan Maupun Desa setempat, dengan sasaran anak anak usia 6 sampai 11 tahun guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

Dalam kesempatan kali ini, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku, Kodim 0801/Pacitan, Serda Heru, Koptu Budiono serta Polsek Pringkuku melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi, bertempat di SD Ngadirejan, Selasa (25/01/2022).

Serda Heru mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi anak anak yang melaksanakan vaksinasi dan orang tua yang mengantar.

“Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sangat penting dilaksanakan. Selain anak menjadi pendukung terciptanya herd immunity, saat ini juga sudah mulai dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM),” ucapnya.

“Kita saat ini fokus memvaksin anak-anak usia 6-11 tahun, selain untuk menciptakan herd immunity juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah berjalan. Namun juga tetap melayani vaksinasi untuk orang dewasa, baik untuk vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2 bagi masyarakat Kecamatan Pringkuku,” tutur Babinsa. (Red).

Berita Lainnya