Cipta Kondisi Selama Libur Lebaran 1445 H, Dandim 0801/Pacitan Berpesan Utamakan Keselamatan

Mitra TNI62 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dalam rangka mewujudkan kondusifitas di wilayah selama libur hari raya Idul Fitri 1445 H, personil gabungan antara TNI, Polri, Satpol PP, tenaga kesehatan serta Dinas Terkait lainnya, terus melakukan pengamanan, pemantauan dan pelayanan kepada masyarakat melalui operasi ketupat 2024.

Tak hanya di posko-posko pengamanan saja, kegiatan patroli secara mobile juga dilakukan, baik siang maupun malam hari, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat dalam beraktifitas, selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H.

Kemudian, tak ketinggalan berbagai tempat wisata juga menjadi fokus perhatian pengamanan dan pemantauan. Melihat Pacitan yang terkenal dengan sebutan Kota 1001 goa masih menjadi favorit para wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P menuturkan, selama perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H pihaknya sudah menurunkan personil gabungan sejak tanggal 04 April 2023 kemarin untuk melakukan pengamanan dan pemantauan di sejumlah posko tersebar di seluruh Kab. Pacitan.

“Sebagian dari masyarakat tengah memanfaatkan liburan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata tak terkecuali di Pacitan. Sehingga terjadi peningkatan arus lalu di jalur menuju lokasi tersebut,” ujarnya secara terpisah, Kamis (11/04/2024).

Lebih dari itu, dirinya menekankan kepada personil yang tergabung dalam tugas pengamanan untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan agar tetap bugar, sehingga tujuan utama tercapai secara maksimal.

“Bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan jarak jauh, kami berpesan untuk selalu waspada dan berhati-hati. Periksa lagi kendaraan sebelum berangkat dan pastikan aman tanpa ada kendala apapun, agar dapat selamat sampai tujuan,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya