Cek Kondisi Pompa Existing, Babinsa Koramil 09/Mauk Pastikan Berfungsi Dengan Baik

Mitra TNI188 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Babinsa Koramil 09/Mauk dampingi petani melakukan pengecekan pompa air yang akan dipergunakan untuk mengairi persawahan jelang memasuki musim tanam padi di wilayah binaannya di Desa Mauk Timur Kec Mauk Timur Kab.Tangerang, Jumat (12/04/2024).

Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi pompa air yang akan dipergunakan mengairi sawah, apakah berfungsi atau tidak.

Babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa bersama petani langsung melakukan pengecekan kondisi 2 unit mesin pompa air untuk pengairan sawah (sistem pompanisasi) termasuk sistem daya sedot air, selang serta mesin.

Semua diperiksa dan ditest dengan tujuan agar saat penggunaan nantinya tidak mengalami kendala. Keberadaan dua unit pompa air akan dipergunakan mengairi sawah dengan target 20/Ha dengan rincian per satu unit pompa air bisa mengairi 2/Ha sawah per hari.

Ditempat terpisah, Danramil 9/Mauk Kapten Arm Sigit menyatakan bahwa, pengecekan untuk mengetahui kondisi mesin pompa air, apakah rusak atau masih berfungsi. “Pasalnya, saat ini  akan memasuki musim tanam padi di wilayah tersebut,” jelasnya.

“Dengan adanya mesin pompa air ini sangat membantu masyarakat dalam penyediaan air khususnya bagi para petani yang sawahnya,” tambahnya.

Ditambahkannya, hasil pengecekan kondisi yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Mauk, mesin pompa air tersebut dalam kondisi baik dan mampu menyuplai air ke areal persawahan sekitarnya.

(Red)

Berita Lainnya