Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Mojorejo Dampingi Penyemprotan Disinfektan

Madiun – koranprogresif.co.id – Adanya beberapa siswa SMA 1 Madiun probable Covid-19 varian Omicron, Dinkes kota Madiun didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di SMAN 1 Madiun Jl.Mastrid Kel.Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun, Jum’at (4/2/2022).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pembelajaran secara online atau daring kembali diterapkan. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sertu Endik mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, terkait adanya siswa yang probable Covid-19 varian Omicron.

“Penyemprotan di lakukan karena ada lima siswa SMAN 1 Madiun yang dinyatakan positif Covid-19,” kata Endik.

Sementara itu, Danramil 0803-01/Taman, Kapten Inf Suwandi mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan Babinsa jajaranya untuk bersinergi dengan pihak terkait, guna melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Ini sebagai langkah antisipasi yang perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak meluas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat, agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, tidak terkecuali dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Kami minta masyarakat disiplin menerapkan 5M protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas, termasuk pada proses pembelajaran tatap muka. Karena hal ini dinilai sangat efektif agar terhindar dari virus Covid-19,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya