Cegah Gangguan Kamtib, Rutan Cirebon Perketat Masuknya Paket Barang atau Pengunjung

Hukrim, Nusantara699 views

Cirebon – koranprogresif.co.id – Jajaran Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Cirebon berkomitmen untuk terus waspada terhadap paket barang maupun makanan yang dititipkan oleh pengunjung, lalu lintas pengunjung, sampai dengan petugas tanpa kecuali wajib di periksa.

Lalu lintas tersebut diperketat mulai dari Pintu Pengamanan Utama (P2U), siapapun yang memasuki area Rutan Kelas I Cirebon wajib mengikuti SOP yang berlaku yaitu di geledah tanpa terkecuali.

Tak luput pula seperti paketan titipan pengunjung berupa barang atau makanan, akan di geledah secara ketat bahkan ditunjang dengan alat deteksi X-Ray agar hasil pemeriksaan bisa terlihat dengan detail dan maksimal dilayar monitor.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib, maupun penyelundupan barang-barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dalam lingkungan Rutan Kelas I Cirebon.

“Kepada seluruh petugas di harapkan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, dan selalu waspada dan siaga dalam menghadapi perayaan Natal 2023 serta tahun baru tahun 2024,” kata Kepala Pengamanan Rutan Cirebon, Ahmad Fauzi, Sabtu (9/12/23).

Dalam upaya menciptakan situasi Rutan yang aman serta kondusif, jangan sekali-kali petugas membawa barang-barang terlarang masuk ke dalam Rutan.

“Tutup semua celah kecil sekalipun yang dapat mengganggu keamanan serta ketertiban,” tegasnya.

Rutinitas ini merupakan wujud nyata pegawai Rutan Kelas I Cirebon menjunjung tinggi nilai-nilai Integritas, serta selalu menjaga terciptanya Rutan yang aman serta kondusif, tentunya selalu amanah dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Berita Lainnya