Cegah DBD Di Musim Penghujan, Babinsa Betokan Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Fogging

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Betokan, Serda Toni Kurniyanto bersama Bhabinkamtibmas, pemerintah desa dan petugas dari DKK melaksanakan kegiatan fogging dalam rangka pemberantasan nyamuk Demam Berdarah atau Aedes aegypti di RT 1,2,5 Kelurahan Betokan, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Kamis (20/10/2022).

Pelaksanaan fogging merupakan upaya yang efektif dalam memberantas nyamuk Aedes aegypti, karena nyamuk Aedes aegypti akan lebih mudah berkembang biak ketika musim hujan seperti sekarang ini, dimana tempat atau posisi cekung yang terisi air hujan akan mudah dijadikan sarang bagi berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti.

Serda Toni Kurniyanto menyampaikan bahwa, kegiatan pemberantasan nyamuk Aedes Aegypti ini merupakan bentuk sinergitas TNI dan Pemerintah Desa serta petugas kesehatan dalam mencegah meluasnya wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Betokan.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Serda Toni Kurniyanto juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

“Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging,” jelas Babinsa. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya