Camat Demak Kota, Dukung Pilkades yang Aman dan Damai

Demak – koranprogresif.co.id – Guna mewujudkan Pilkades yang aman dan damai, Deklarasi Damai Calon kepala Desa di wilayah Kecamatan Demak Kota di gelar, Selasa (4/10/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Demak Kota, M. Syahrir, SH, MM, Irban 2 Inspektorat Suyanto, M.Pd, Muspika Kecamatan Demak Kota, Kades, PJ Kades, PLH Kades, Ketua Panitia Pilkades Desa, Ketua BPD dan calon kepala Desa.

Camat Demak Kota, M. Syahrir, SH, MM menuturkan, dengan diadakannya deklarasi damai ini untuk mewujudkan Pilkades yang berkualitas dan hasilnya akan dirasakan masyarakat langsung.

Ia menekankan kepada semua pihak baik panitia, calon kepala Desa dan juga para pendukung agar menjaga keamanan dan ketertiban wilayah mulai tahapan hingga selesai.

“Calon kepala Desa harus siap menang dan siap kalah. Jangan saling menjelekkan calon yang lain.
Ketua panitia harus netral dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutur Camat melalui keterangannya, Selasa (4/10).

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan monitoring ke wilayah serta sambang ke calon Pilkades untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah Desa aman.

Pada kesempatan yang sama, Irban 2 Inspektorat Kabupaten Demak, Suyanto mengapresiasi Deklarasi damai ini, pihaknya menginginkan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan jujur adil dan profesional.

“Selamat berkompetisi. Mari laksanakan Pilkades dengan jujur, adil dan profesional,” ucapnya.

Terkait penggunaan anggaran, lanjut dia, pihaknya mewanti-wanti agar sesuai peruntukannya. Karena anggaran ini akan dipertanggungjawabkan.

“Setiap penggunaan dana harus dipertanggung jawabkan. Jadi hati-hati jangan sampai double anggaran,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya