Bupati Sukabumi Pantau Wisatawan Pantai Palabuhanratu

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Infrastruktur Ini masih dalam pemeliharaan dan pengerjaan juga menjadi catatan untuk nanti, mana kelebihan dan kekurangannya untuk jadi bahan evaluasi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat melakukan monitoring wisatawan di pantai Cibangban, Karanghawu dan pantai Citepus, Minggu (2/01/2022).

Kegiatan Bupati tersebut sekaligus meninjau infrastruktur di sepanjang pantai yang masih dalam tahap pengerjaan dan pemeliharaan.

Lebih lanjut H. Marwan menjelaskan bahwa, pembangunan pantai tersebut disesuaikan dengan keinginan dan harapan masyarakat, fasilitas yang telah dibangun agar dijaga dengan baik bersama sama sehingga para wisatawan yang datang bisa mendapatkan view dan mendapatkan pemandangan yang bagus, pintanya

Menurutnya, ni yang harus menjadi tanggung jawab kita semua, kebiasaan membuang sampah sembarangan sedang kita melakukan pembenahannya, tapi ketika masyarakat tidak peduli dengan buangan sampah tadi, akhirnya tempat bagus pun jadi ancur lagi. “Kita sarankan peran media membantu bagaimana menyosialisasikan kepedulian masyarakat terhadap sampah, dan juga kepada para pedagang, harus juga ikut berperan dengan memelihara kebersihan,” imbuhnya.

H. Marwan berharap, tidak muncul persoalan dari masyarakat yang melakukan wisata. Menurutnya, kalau dilihat dari jumlah pengunjung dari sebarannya sudah seminggu ini tidak membludak, namun di daerah-daerah seperti Karanghawu pengunjung cukup tinggi karena ada lokasi baru untuk berfoto.

H. Marwan pun mengingatkan agar protokol kesehatan terus dijalankan sebaik dan semaksimal mungkin, Omicron ini harus dicermati oleh semua pihak terutama daerah-daerah pariwisata ini risikonya tinggi, sehingga prokes harus dijaga, menggunakan masker misalnya, selain untuk menjaga dirinya juga menjaga orang lain, pungkasnya. (Eko).

Berita Lainnya