Buka Porsenap Lapas Khusus Gunung Sindur, Kakanwil Kemenkumham Jabar Sampaikan 3 Pesan Penting

Hukrim, Nusantara118 views

Bogor – koranprogresif.co.id – Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi (Kemenkumham) Jawa Barat, Sudjonggo. Upacara dan pembukaan ditandai dengan pelepasan balon di udara di lapangan olahraga Lapas Khusus Gunung Sindur, Senin (28/3).

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat menyampaikan Porsenap dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 ini merupakan bentuk kegiatan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan terhadap sesama, dan menjaga daya tahan tubuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di era pandemi COVID-19. Sudjonggo berpesan, ada tiga hal yang menjadikan hidup lebih mudah, indah, dan terarah sehingga hidup menjadi lebih bermakna, yakni ilmu, seni, dan agama.

“Dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan seni hidup menjadi indah, dan dengan agama hidup menjadi terarah,” terang Kakanwil.

“Selamat bertanding, jaga kekompakan, tetap semangat, dan junjung tinggi sportivitas. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, tetap sehat dan produktif,” tandas Sudjonggo.

Selain pelepasan balon, Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat juga berkesempatan melakukan tendangan pertama pertandingan futsal untuk memberikan semangat sportivitas kepada para kontingen yang bertanding selama 28 Maret sampai 2 April 2022 mendatang.
Kepala Lapas (Kalapas) Khusus Gunung Sindur, Mujiarto, menerangkan terdapat beberapa cabang olahraga yang ditandingkan pada Porsenap kali ini. “WBP akan mengikuti pertandingan futsal, voli, tenis meja, badminton, basket, dan bahkan lomba karaoke serta stand-up comedy,” terangnya.

Upacara Pembukaan Porsenap HBP Ke-58 di Lapas Khusus Gunung Sindur turut dihadiri oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, serta pejabat struktural, pegawai, dan WBP Lapas Khusus Gunung Sindur. (Red/Prv).

Berita Lainnya