Bolos Saat Jam Belajar, Tujuh Pelajar Diamankan Sat Binmas untuk Dilakukan Pembinaan

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Pengawasan dan Pengamanan terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah terus dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota, kali ini Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota, melakukan pemantauan terhadap pelajar yang kedapatan nongkrong saat proses pembelajaran tatap muka di sekolah berlangsung, Selasa (25/01/2022).

“Hari ini, kami melakukan pemantauan terhadap situasi kamtibmas di seputaran Jalan RE. Martadinata, tepatnya di sekitaran Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Pada kegiatan kali ini, difokuskan kepada, pengawasan anak sekolah yang nongkrong-nongkrong saat jam kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah berlangsung,” ucap Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota, AKP Iman Retno, S.IP, M.M kepada awak media.

Lanjutnya, pada kegiatan kali ini sedikitnya 7 orang pelajar kami amankan, karena kedapatan nongkrong di seputaran Lapang Merdeka, saat jam belajar di sekolah berlangsung.

“Jadi kegiatan ini, kami lakukan sejak pukul 08.00 hingga 10.00 waktu setempat. Kebetulan ada beberapa pelajar yang kedapatan nongkrong saat jam belajar di sekolah, yang saat ini kami amankan untuk kami berikan pembinaan lanjutan,” ujarnya.

Masih menurut AKP Iman, namun demikian, setelah dilakukan pembinaan kepada para pelajar yang berhasil kami amankan karena kedapatan bolos sekolah tersebut, mereka kami minta membuat surat pernyataan yang diketahui oleh pihak sekolah, lalu mereka diserahkan ke sekolah untuk mengikuti proses belajar tatap muka kembali.

“Untuk para pelajar yang kami amankan tadi, kami lakukan pembinaan rohani terkait kenakalan remaja, lalu menghubungi pihak sekolah dan juga orang tua masing-masing, agar kejadian serupa tidak diulangi kembali di kemudian hari,” tandasnya.

Kegiatan patroli seperti ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polres Sukabumi Kota, termasuk Sat Binmas Polres Sukabumi Kota, untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. (Red).

Berita Lainnya