Blusukan ke Pasar, Babinsa Sawahan Ingatkan Penerapan Prokes

Madiun – koranprogresif.co.id – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Kodim 0803/Madiun melalui seluruh Babinsa jajarannya terus aktif melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Terkait hal itu, anggota Koramil 0803-17/Sawahan, Serka Suprianto dan Koptu Hari aktif memberikan himbauan dan sosialisasi pentingnya disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar Kajang, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Minggu (23/1/2022).

“Kepada pengunjung pasar, tolong maskernya dipakai, boleh lepas masker saat makan dan minum saja setelah itu maskernya dipake kembali,” ujar Serka Suprianto.

Dirinya mengatakan, pada umumnya aktifitas pengunjung dan pedagang pasar cukup ramai apalagi dihari libur seperti saat ini. Untuk itu, kami terus mengingatkan warga yang sedang berbelanja agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19,” imbuhnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat untuk disiplin patuhi prokes. Sekaligus menghimbau warga agar tetap mematuhi aturan yang sudah di berikan pemerintah dimasa Pandemi. (Red).

Berita Lainnya