Bhabinkamtibmas Sambang Warga, Ini Kata Kapolsek Gabuswetan AKP Joni

Indramayu – koranprogresif.co.id – Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Briptu Waryana, SH., melaksanakan giat Door to door sambang ke rumah warga guna menyampaikan himbauan Kamtibmas, dan himbauan protokol kesehatan, Jumat (21/1/2022) Pagi.

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Gabuswetan AKP Joni mengatakan rutinitas sambang warga yang dilakukan Bhabinkamtibmas selain upaya pemeliharaan kamtibmas di masing-masing desa Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat juga untuk mendengar aspirasi masyarakat.

‚ÄúDengan rutin melakukan sambang warga, selain terikat hubungan emosional antara warga dan polisi, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera dapat mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya, sehingga dapat bergerak cepat manakala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Kapolsek di dampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

Meski demikian, Kapolsek tetap berharap masyarakat turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungan masing-masing. Pungkas AKP Joni. (Red)

Berita Lainnya